YUMMY APP : INSPIRASI RESEP MASAKAN TERLENGKAP FAVORIT KELUARGA INDONESIA

“ BUNDA TIDAK PERLU BINGUNG MASAK APA HARI INI”

Selama masa pandemi gambar-gambar makanan yang menggetarkan lidah berseluweran di sosial media. Setiap hari sajian makan siang hingga makan malam silih berganti menghiasi timeline maupun story Facebook dan Instagram. Slogan #dirumahsaja selama masa corona membuat kita meninggalkan  rasa malas, dan bergegas ke dapur untuk  mengolah makanan . Tidak terkecuali saya dan saudara yang mengisi masa karantina dengan memasak.

 

Sebagai perantau yang selama ini mengerahkan waktu dan tenaga untuk mencari rupiah, saya dan saudara nyaris tak pernah menyentuh kuali, penggorengan dan kawan-kawannya. Mana mungkin ada waktu untuk memasak ketika saban hari pergi pagi, pulang tengah malam. Tapi Corona merubah segalanya. Sejak masa karantina kami jadi doyan masak, bahkan ketagihan. Saya dan saudara yang masih lajang, sadar akan banyak hal tentang memasak. Memasak bukan hanya rutinitas emak-emak berdaster. Pria dan wanita lajang yang tinggal di pelataran ibu kota, juga wajib bisa masak.  Memasak sendiri bisa bikin hemat, rasa dan menu bisa diolah sesuka hati, kebersihan makanan juga terjamin.

UNTUK MEMBURU RESEP MASAKAN , GOOGLING SANA SINI SAJA TIDAK CUKUP

Salah satu tantangan bahkan cobaan saat memasak adalah pertanyaan klasik, masak apa hari ini? Yup, bukan hanya saya, mamak -mamak di luar sana yang sudah menjadikan memasak menjadi bagian hidup mereka , terkadang masih bingung mau masak apa setiap hari . Googling atau cari tutorial di Youtube justru  terkadang bikin pusing. Apalagi bagi saya dan saudara yang baru bersentuhan akrab dengan dunia masak-memasak. Kami beberapa kali mencoba resep makanan dari Google dan Youtube. Yang sering terjadi adalah gagal total. Rasa bukan hanya tak sesuai ekspektasi, tapi lidah pun enggan menampung makanan yang tersaji. Resep makanan yang ditampilkan kebanyakan hanya general, tidak disertai dengan proses memasak mulai dari awal. Sehingga saya yang bukan jago masak, hanya bisa meraba-raba pembuatan bahan-bahan dan proses memasaknya.

UNTUNG ADA APLIKASI RESEP MASAKAN YUMMY, INSPIRASI DAN REFERENSI BUNDA MAUPUN CHEF PEMULA SEPERTI SAYA

Awalnya saya dan saudara berpikir, masa sih ada aplikasi resep masakan dengan ribuan hidangan , disajikan  dalam satu platform? Dan gokilnya lagi katanya aplikasi makanan tersebut bisa mendatangkan uang. Tentu saja kami dibuat makin penasaran dengan aplikasi itu. Selama ini kami hanya mengandalkan Google dan Youtube untuk memburu resep masakan, yang kebanyakan hasilnya gagal. Ternyata ada sebuah aplikasi yang menyajikan berbagai resep makanan dan minuman.  Dan saya bisa menikmati  ribuan resep makanan dan minuman  yang sudah  dilengkapi dengan langkah-langkah  proses pembuatannya, disertai dengan gambar dan video pula. Nama aplikasi itu adalah Yummy, yang menjadi solusi atas kebingungan kami perihal masak apa hari ini. Bukan hanya itu, Yummy juga merubah   kegagalan kami menjadi keberhasilan ketika mencoba resep sebuah makanan. Khususnya makanan-makanan khas toba buatan mamak. Bukan hanya berhasil, rasanya pun maknyus.

 

Saya menemukan aplikasi Yummy pertama kali di Instagram. Waktu itu saya melihat sebuah gambar makanan  di explorer Instagram yang begitu menggoda. Akhirnya saya kepo dan iseng untuk melihat aplikasinya di Play Store. Ketika mencoba  Yummy App pertama kali, saya merasa seperti menemukan apa yang saya butuhkan selama ini sebagai pendatang baru di dunia masak-memasak. Yup, aplikasi ini sangat cocok banget buat chef pemula seperti saya. Selain fitur-fitur yang keren, resep makanan yang ditampilkan di Yummy app juga sangat terperinci, sehingga mudah diaplikasikan saat memasak. Yummy App juga menjadi  favorit bunda dalam mencari referensi dan informasi resep makanan, karena ribuan resep tersaji disana. 

 

Nah, saya akan memperkenalkan ke kalian tentang aplikasi Yummy, bagaimana menikmati setiap resep yang disajikan, apa keunggulannya dan bagaimana caranya mendapatkan uang dari aplikasi ini. Dan saya juga akan kasih alasan, kenapa sih Yummy app  harus mejeng di layar smartphonemu?

APLIKASI YUMMY DAN FITUR ANDALANNYA

Yummy lahir pada tahun 2016 Dengan mengusung tagline #masakitugampang. Awalnya hanya hadir di sosial media Facebook untuk membagikan resep, tutorial dan tips memasak. Seiring dengan popularitasnya yang semakin menanjak ( karena mendapatkan animo yang tinggi dari pengguna sosial media), akhirnya Yummy meluncurkan versi aplikasi pada tahun 2019. Dan kini sudah di download kurang lebih 500rb dengan rating 4,4 bintang dari 12 ribu ulasan. Yummy merupakan bagian dari IDN media dan masih saudara dengan situs popmama loh. Popmama.com tidak kalah menarik dengan fitur-fitur andalanya. Mulai dari Pregnancy, Bayi, Kid, Relationship, Health and Lifestyle hingga Fashion and Beauty. Popmama membahas banyak hal tentang dunia parenting untuk ibu-ibu. Popmama hadir memberikan solusi untuk mendapatkan informasi eksklusif tentang dunia ibu.

 

Nah,  apa saja sih fitur-fitur andalan Yummy yang bakalan membuat kamu makin jatuh hati?  Sebelum menikmati berbagai fitur yang disajikan di aplikasi Yummy, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat akun di aplikasi Yummy yang begitu mudah.

HOME

Pada tampilan home aplikasi Yummy kamu bisa memilih berbagai fitur menarik. Seperti  fitur Trending yang menampilkan resep -resep makanan yang paling banyak dicari. Sementara Fitur Event Dan Promosi akan selalu hadir memberikan hadiah-hadiah menarik dan menggiurkan. Mulai dari tantangan memasak hingga giveaway. Kamu harus rajin mantengin event dan promosi terbaru di Yummy app loh, biar dapat hadiah-hadiah yang kece dan menggoda. Dimana lagi kamu bisa mendapatkan resep makanan dari chef profesional. Nah, pada fitur Akun Official kamu bisa mencoba resep dari chef terkemuka seperti Chef Arnold Poernomo, Chef Gilang, Chef Hana dan masih banyak lagi. 

 

Selanjutnya ada fitur  Kategori yang menampilkan berbagai resep makanan dan minuman. Pada fitur ini banyak banget pilihan resep yang bisa kamu jadikan inspirasi dan referensi. Mulai dari Yummy Tips, Yummy Resep Dasar, Makanan Pembuka, Makanan Penutup, Cemilan, Makanan Pendamping Dan Minuman. Dan salah satu fitur paling menarik di menu Home adalah Menu Anak Kost. Yup, pada fitur ini kamu bisa mencoba berbagai resep makanan yang gampang diolah, gak pake ribet. Jadi cocok banget untuk anak-anak kost yang mungkin tidak punya banyak waktu untuk memasak. Kamu juga bisa mencoba resep-resep terkini dari user Yummy App pada fitur Resep Terbaru loh.

KOMUNITAS

Pada menu komunitas  banyak banget pilihan resep makanan dari user. Setiap user di Yummy app  bisa berkontribusi membagikan resep masakan andalan mereka. Tentunya resep dari user yang ditampilkan sudah melalui proses seleksi dari tim Yummy. Jadi resep- resep makanan yang akan kamu coba, dijamin sudah teruji proses dan langkah-langkah untuk memasaknya. Pada menu ini,  kamu juga bisa menikmati Trending Resep Komunitas dan juga Resep Komunitas Terbaru,  yang begitu menggiurkan untuk dicoba.

MASAK

Masak merupakan salah satu menu paling gokil dari Yummy App. Menu ini menjadi solusi atas kebingungan kamu perihal masak apa hari ini. Memasak merupakan rutinitas harian dimana jika menu yang disantap tidak bervariasi, akan terasa membosankan. Nah, Yummy app menyediakan menu masak dimana kamu hanya memilih bahan yang didaftar,  dan kamu akan mendapatkan referensi resep masakan yang sesuai dengan bahan yang ada di kulkasmu. Kamu bisa memilih minimal dua bahan.  Misalkan bahan yang ada di kulkasmu ada Ati Ampela, Bakso Ikan, Cabe Merah Besar, Daun Bawang, Daun Jeruk, dan Daun Kemangi. Kamu tinggal memilih daftar bahan-bahan yang sudah disediakan, lalu pilih terapkan. Dari hasil pencarian akan ditampilkan resep yang cocok dengan bahan yang kamu punya. Dan untuk bahan di atas kamu bisa membuat masakan seperti Rica-rica ati, Sambel goreng, Gulai Ati Ampela dan masih banyak lagi. Keren kan? 

NOTIFIKASI

Pada menu notifikasi kamu akan mendapatkan  pemberitahuan secara intens perihal rekomendasi resep pilihan editor. Jadi kamu punya resep terbaru setiap hari yang bisa kamu olah dengan menu makanan dan minuman yang tentunya menggugah selera.

AKUN 

Mengecek jumlah poin, redeem dan mengundang teman untuk mendapatkan point dari kode referall, bisa kamu lakukan di menu akun. Kamu juga bisa melihat resep yang disetujui dan resep yang sedang ditinjau di akun kamu. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila resep yang sudah kamu upload belum ditayangkan. Karena tim Yummy app sangat transparan perihal resep-resep masakan user yang sudah diupload. 

KENAPA SIH YUMMY APP HARUS MEJENG DI LAYAR SMARTPHONEMU?

Mungkin sudah puluhan aplikasi yang mejeng di smartphonemu. Tapi berapa banyak aplikasi tersebut yang benar-benar berguna dan kamu butuhkan?  Atau jangan-jangan sebagian aplikasi di smartphonemu hanya berkontribusi untuk mengurangi space memori handphone kamu. Nah, lain halnya dengan Yummy App, aplikasi ini dijamin berguna banget dan bisa kamu gunakan setiap hari. Karena memasak adalah kegiatan rutin yang dilakukan sebagian besar orang. Kenapa sih aplikasi yang satu ini wajib mejeng di smartphone kamu? Ini dia alasannya.

Ribuan Resep Masakan Tersedia Dengan Berbagai Kategori

Kamu tinggal mencari kata kunci makanan yang ingin kamu buat, ribuan referensi resep akan muncul. Yummy App menyediakan ribuan resep makanan dan minuman yang bisa kamu olah dengan mudah. Kamu juga bisa mencari resep sesuai dengan kategori makanan. Seperti makanan pembuka, Dessert, bahkan resep Makanan dan Minuman penjaga imunitas juga tersedia.  Dengan ribuan resep yang disediakan Yummy App,  tidak ada lagi alasan untuk bingung masak apa hari ini.  

Menyediakan Beberapa Resep Masakan Dari Chef Profesional

Salah satu hal paling menarik dari Yummy App adalah resep makanan dari chef profesional. Dimana lagi kamu bisa mencoba resep makanan sekelas chef Arnold. Selain chef Arnold ada juga beberapa chef terkemuka lainnya. Seperti Chef Gilang, Chef Hana, Chef Nunu dan masih banyak lagi. Resep-resep dari chef profesional yang disediakan, tentunya akan menambah referensi kamu untuk memasak makanan yang lebih lezat dan bakalan membuat keluargamu ketagihan. Kamu mau coba Japanese Corn? Ada resep dari Chef Arnold di aplikasi Yummy App loh.

Langkah Langkah Menggunakan Resep Yang Detail, Disertai Foto Dan Video

Jujur, hal pertama yang membuat saya langsung jatuh hati dengan aplikasi Yummy App adalah langkah-langkah menggunakan resep yang disajikan sangat detail. Saya dan saudara nyaris tidak pernah gagal saat mencoba resep masakan yang disajikan Yummy App. Dengan adanya langkah-langkah memasak dalam bentuk gambar, semakin mempermudah kami dalam mengolah makanan yang kami inginkan. Bukan hanya itu, proses memasak yang ditampilkan dalam bentuk video juga kian menambah pundi-pundi kemudahan kami dalam menerapkan resep di Yummy App. Salah satu contoh, saat kami uda ngiler setengah mati untuk mencicipi ikan arsik mas makanan khas toba, Yummy App jadi solusinya. Saya tinggal menggunakan kata kunci, “ Ikan Mas Arsik” secara otomatis akan muncul beberapa referensi resep ikan mas arsik. Kami tidak menemukan kesulitan sama sekali saat memasak ikan mas arsik, karena resep dan cara memasak yang ditampilkan Yummy App sangat detail.

Bisa Dapat Uang Dari Resep Yang Kamu Upload Dan Kode Referral

Mendapatkan uang dari aplikasi jarang banget ada yang menawarkan. Awalnya saya juga tidak percaya kalau Yummy App bisa menambah pundi-pundi pendapatan. Kamu bisa membuktikan langsung fakta ini dengan cara mendownload Aplikasi Yummy terlebih dahulu. Setelah itu rasakan sendiri sensasi cuan yang akan kamu dapatkan. Mungkin kamu bertanya, kok bisa Yummy ngasih duit. Ternyata setiap resep yang kamu upload di Yummy App dan sudah melewati tahap review, akan dihargai dalam bentuk poin. Nah, poin tersebut bisa kamu uangkan dengan proses yang begitu mudah. Bukan hanya dari resep yang kamu upload, melalui kode referral juga bisa menambah poin kamu. Jika  kamu berhasil mengajak teman mendownload aplikasi app dan dan daftar menggunakan kode referral kamu, secara otomatis kamu akan mendapatkan poin tambahan. Keren kan? 

Yummy App selalu Rutin Bagi bagi Hadiah Melalui Event Dan Promosi

Siapa pun akan senang bukan main saat mendapatkan hadiah. Tenang, kamu tidak bakalan gigit jari. Yummy App selalu rutin bagi-bagi hadiah melalui Event dan Promosi. Setiap hadiah dan giveaway yang diberikan Yummy pastinya sangat menggiurkan. Salah satu Event terbaru dari Yummy adalah bagi-bagi hadiah Honda Scoopy. Event bertajuk#JagoMasak,  Yummy App sudah memberikan hadiah kepada 22 Community Chef Yummy untuk periode lebaran. Dan event ini belum berakhir loh, masih ada periode selanjutnya sampai akhir tahun, yakni periode tiga dari bulan September sampai Desember. Nah, gak kebayang kan betapa senangnya jika kamu dapat hadiah Honda Scoopy yang bisa kamu gunakan buat jalan-jalan dengan orang tercinta. Makanya buruan download Aplikasi Yummy dan ikutan event #jagomasak periode ketiga.

MENAMBAH PUNDI-PUNDI PENDAPATAN DARI YUMMY APP, BEGINI CARA PERHITUNGAN POINMU

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, salah satu hal yang paling menarik dari Yummy App adalah pundi-pundi pendapatan. Yup, poin yang sudah kamu dapatkan bisa kamu tukarkan dalam bentuk uang dengan proses yang sangat mudah. Satu Resep yang kamu download dan sudah berhasil lolos seleksi dari tim Yummy, kamu berhak mendapatkan 100 Yummy Poin. 100 Yummy poin setara dengan 10.000 rupiah. Jika ada 10 atau 20 resep kamu yang lolos seleksi dari tim Yummy setiap bulan,  lumayan banget kan uang yang akan masuk ke rekeningmu.

 

Bukan hanya dari resep makanan, poin juga bisa kamu dapatkan dari program referral. Setiap orang yang mendownload aplikasi Yummy dengan menggunakan kode refferal kamu, 70 poin atau setara dengan 7000 rupiah akan masuk ke akun kamu. Bukan hanya kamu yang dapat poin, pengguna refferal juga berhak mendapatkan 30 poin atau setara 3000 rupiah jika menggunakan kode dari kamu. Seru banget kan? Semakin banyak kamu membagikan Yummy App, semakin besar pula poin yang kamu dapatkan. Nah, jika kamu uda gak sabar untuk download aplikasi Yummy, kamu bisa menggunakan kode referral aku loh. Masukan saja “ thomas-entertainment” kamu juga bakalan dapat poin kok. Poin bisa kamu tukarkan dalam bentuk uang apabila sudah mencapai 2500 poin. Jika jumlah poin sudah terpenuhi, tinggal klik aja menu redeem di akun kamu. Jadi gak ragu lagi kan untuk download aplikasi Yummy.

APLIKASI YUMMY MENGOBATI RASA RINDU AKAN MAKANAN-MAKANAN KAMPUNG BUATAN MAMAK. DARI ARSIK IKAN MAS, HINGGA MIE GOMAK MENU KESAYANGAN

Lima tahun sudah saya tak bersua dengan kampung halaman. Selain rumah dan keluarga, hal yang paling dirindukan dari kampung halaman adalah masakan mamak yang lezatnya tiada tara. Ikan mas arsik dengan balutan bumbunya yang menggetarkan lidah. Aroma mie gomak yang  melayang-layang dalam imajinasi, terkadang membuat saya tidak bisa lagi menahan nafsu untuk mencicipi masakan khas toba. Sejak saya dan saudara menemukan Yummy App, masakan-masakan khas toba bukan lagi hanya berkeliaran dalam ilusi. Kini rasa yang dirindukan itu pun menjadi realita. Ikan mas hingga Mie gomak menu kesayangan, bisa kami cicipi kapan pun. Karena saya sudah menyimpan resepnya di akun yummy app saya. 

 

Ada resep ikan mas arsik dari chef Judith Tobing, dan Resep Mie Gomak Kuah Dari Melka Faradilla. Inilah hasil kreasi Ikan Mas Arsik dan Mie Gomak Kuah dari kami. Semua resep asli dari Yummy App. 

BAHAN DASAR IKAN MAS ARSIK, RESEP BY JUDITH TOBING

Bahan dasar

  • 600 Gram Ikan Mas
  • 3 Buah Cabe Merah Keriting
  • 8 Siung Bawang Merah
  • 2 Ruas Jari Kunyit
  • Setengah Batang Serai
  • 1 Ruas Jari Lengkuas
  • 1 Buah Tomat

Bahan dasar

  • 2 Lembar Asam Gelugur Kering
  • Lokio, Secukupnya
  • 2 Buah Batang Kecombrang
  • Garam Secukupnya
  • Sejemput Andaliman
  • Secukupnya Air
  • Kacang Panjang

CARA MEMASAK

Step Pertama

Siapkan bahan-bahan. Giling halus bawang merah,cabe merah, lengkuas, serai, kunyit, dan andaliman, sisihkan.

Step Kedua

Bersihkan Kulit Ari-ari lokio, cuci.Kemudian potong-potong batang kecombrang sebesar 2 cm

Step Ketiga

Letakkan asam gelugur dan batang kecombar dalam pinggan.

Step Keempat

Masukan ikan mas, bumbu yang sudah digiling halus, lokio, tomat dan air. Untuk ukuran air: Sampai ikan terendam.

Step Kelima

Diamkan ikan selama 1 jam ( dimarinasi), kemudian masak dengan api besar. Jika air sudah menyusut 1/3 bagian, kecilkan api, koreksi rasanya, lalu tutup. Masak hingga airnya kering.

Inilah Hasil Kreasi Kami, Arsik Ikan Mas Khas Toba. Resep Ada Di Yummy App

Inilah Hasil Kreasi Kami, Mie Gomak Kuah Khas Toba. Resep Ada Di Yummy App

DOWNLOAD APLIKASI YUMMY YUK!

Follow Akun Sosial Media Yummy App Disini Yuk

LEAVE YOUR BEST COMMENT HERE