LAKUKANLAH LIMA HAL INI, JIKA ORANG-ORANG DISEKITARMU BERTANYA, KAPAN NIKAH?

No Comments

Share In Social Media

View Post427

Kapan  nikah?” Masih berada dalam jajaran pertanyaan paling menyebalkan bagi para single diluar sana, dan mungkin termasuk kamu.

 

Yup, terkadang kamu pasti emosi tingkat tinggi menghadapi pertanyaan ” kapan nikah?” yang dilontarkan  keluarga, teman, kerabat dalam sebuah acara atau beberapa pertemuan.

 

Kamu tidak perlu naik pitam atau terlalu serius menanggapi pertanyaan klasik itu. Lima cara berikut ini pantas kamu coba dan bisa jadi bukan kamu yang kesal, melainkan si penanya.

 

Ini dia lima hal yang harus kamu lakukan jika orang-orang disekitarmu mengajukan salah satu  pertanyaan paling horor di dunia ini, ” kapan nikah?” Alih-alih kesal, kamu justru akan merasa puas sampai ke ubun-ubun. Simak yuk ulusannya berikut ini:

 

1. Menanggapi dengan santai dan menjadikanya lelucon

 

 

Tak usah  panik atau langsung memasang ekspresi pemeran antagonis saat orang-orang disekitarmu mengajukan pertanyaan, ” kapan nikah?”

 

Berikanlah senyum santai lalu memberikan beberapa lelucon ironi yang membuat si penanya merasa pertanyaanya tidak berguna.

 

Baca Juga: US, SEKALI LAGI JORDAN PEELE MENUNJUKAN KEAHLIAN DALAM MENGGARAP FILM HOROR NON SUPERNATURAL

 

Kamu bisa memberikan beberapa lelucon elegan berikut ini kepada kerabat atau temanmu yang mengajukan pertanyaan, ” kapan nikah?”

 

” Aku akan menikah besok, datang ya” ” Gimana kalau hari sabtu depan  atau tanggal 30 Februari boleh gak? Atau masih banyak lagi kalimat-kalimat manis penuh sindiran  yang membuat si penanya semakin tidak nyaman. Kamu bebas berimprovisasi, yang jelas kamu harus mengungkapkanya dengan santai ya.

 

2. Memberikan jawaban sarkastis, cara ini sangat elegan untuk membuat si penanya mati kutu

 

 

Jika Kamu tidak suka dengan cara yang santai saat ditanya “kapan nikah?” Cara sarkastis patut dicoba. Dijamin cara ini akan manjur dan membuatmu puas.

 

Kamu bisa mengumbar ekspresi sedikit agak jutek seraya melontarkan beberapa jawaban sarkasme berikut ini jika pertanyaan ” kapan nikah?” terlontar dari mulut teman-teman atau pun kerabatmu.

 

” Kamu mau membiayai pernikahanku?” ” Aku pingin nikah sama kamu, gimana dong”Yakin deh semakin keren jawaban sarkasme yang kamu lontarkan si penanya, ” kapan nikah?” akan makin kesal.

 

3. Lontarkanlah jawaban-jawaban diplomatis ini ke si penanya, ” kapan nikah?” kamu bakalan  puas sampai ke ubun-ubun

 

 

Cara ini memang sedikit  agak serius, tapi kamu patut mencobanya. Ini adalah sikap paling dewasa dan berkelas untuk membuat si penanya ” kapan nikah” diam membisu atau bahkan mati kutu.

 

Berikanlah jawaban berikut ini dengan tenang dan senyum seribu watt yang menggoda. ” Menikah bukan hutang yang harus dibayar sebelum jatuh tempo” ” Menikah bukan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar tetap bisa hidup” ” Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan Tuhan akan mendatangkanya di waktu yang tepat”.

 

Kamu bisa menambahkan kalimat-kalimat bijak lainya agar si penanya semakin kesal. Puas banget kan kalau bisa membuat mereka kesal.

 

4. Sebelum memberikan jawaban tertawalah dengan lepas, yang menunjukan bahwa pertanyaan kapan menikah tidak penting untukmu

 

 

Untuk cara ini kamu tidak perlu berbicara banyak. Memberikan jawaban dengan bahasa tubuh dan ekspresi juga bisa membuat si penanya, ” kapan nikah” kesal. Cara ini tidak kalah ampuh dan kamu wajib mencobanya.

 

Baca Juga: US, SEKALI LAGI JORDAN PEELE MENUNJUKAN KEAHLIAN DALAM MENGGARAP FILM HOROR NON SUPERNATURAL

 

Tertawalah dengan lepas dan tidak begitu menghiraukan si penanya. Kamu bisa berjalan dengan percaya diri, lalu beranjak dari hadapan mereka dengan langkah buru-buru yang mengindikasikan apa yang mereka tanyakan tidak penting bagimu. Dijamin kamu bakalan puas banget.

 

5. Tunjukan bahwa kamu sangat bahagia dengan kesendirianmu

 

 

Cara ini cukup halus tapi akan membuat si penanya, ” kapan nikah?” bakalan iri denganmu. Kamu bisa memberikan konfirmasi bahwa kamu sangat bahagia sebagai wanita atau pun pria single dan tidak punya waktu banyak memikirkan pernikahan.

 

Dan tidak ada salahnya kalau kamu menceritakan sedikit kesuksesanmu dan tunjukan kamu sangat menikmatinya. Jika kamu menghadiri acara keluarga atau pertemuan teman lama, dimana pertanyaan ” kapan nikah?” sangat berpotensi untuk dilontarkan, kamu harus berpenampilan menarik.

 

Penampilan menarik adalah sebuah konfirmasi yang tegas bahwa kamu bahagia dan sukses. Selamat mencoba. Dan ingat jika kamu merasa kesal dengan pertayaan, “kapan nikah?” percayalah kamu hanya buang-buang energi.

Follow Me In Social Media
Categories: TIPS Tags: Tags: , ,

Leave a Reply