#MONEYSMARTMENGINSPIRASI. JIKA KAMU SERING RESIGN HANYA KARENA LIMA ALASAN KONYOL INI, KAMU AKAN MENJADI SI KUTU LONCAT SEJATI.

No Comments

Share In Social Media

View Post794

Resign menjadi fenomena yang sering  terjadi dalam sebuah  perusahaan. Setiap manusia tentunya mengiginkan pekerjaan yang lebih baik dengan segudang penawaran menarik.

 

Gaji yang lebih besar, karir yang makin cemerlang, dan diterima di perusahaan bergengsi,  merupakan sederet alasan kenapa para karyawan resign dari tempat mereka bekerja. 

 

 
Tidak semua karyawan resign karena alasan yang tepat. Apalagi saat ini,  banyak lho generasi milenial gonta-ganti perusahaan layaknya si  kota loncat sejati.

 

Apabila kamu resign karena mendapatkan gaji yang lebih besar atau jabatan yang lebih bergengsi, kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk hengkang dari tempatmu bekerja. 

 

 
Tapi Jika kamu resign hanya karena beberapa alasan konyol berikut ini, jangan dulu deh. Ada baiknya kamu berpikir seribu kali.

 

Apalagi alasan-alasan berikut ini sudah sering kamu jadikan untuk resign dari perusahaan-perusahaan sebelumnya, karirmu akan berlanjut sebagai si kutu loncat yang tidak akan pernah berkembang. 

 

 
Apakah kamu pernah resign karena salah satu alasan konyol berikut ini? Jika pernah,  mulai sekarang kamu harus berubah.  Untuk mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik tentunya butuh pengorbanan dan perjuangan, bukan dengan gonta-ganti perusahaan.

 

Simak yuk  ulasan berikut ini agar karirmu tidak berakhir sebagai si kutu loncat yang tidak pernah maju dan berkembang. 

 

1. Resign karena makin banyak teman-teman kantor yang angkat koper, dan kamu menjadi si pengikut yang tidak punya komitmen
Image is not available
Slider

 

Resign karena ikut-ikutan sering dijadikan para karyawan sebagai alasan untuk buru-buru mencari pekerjaan lain. Tidak bisa dipungkiri dalam setiap perusahaan ada masa dimana karyawannya  resign satu-persatu.

 

Memang terkadang cukup menyebalkan saat teman-teman kantormu mulai berguguran dan meninggalkanmu. Tapi kamu harus menegaskan kepada dirimu bahwa ditinggalkan adalah kenyataan dalam kehidupan yang harus kamu terima. 

 

Jangan buru-buru memutuskan resign jika banyak teman-temanmu yang sudah resign. Apalagi kamu belum mendapatkan pekerjaan yang pasti dan lebih baik. Lagian dalam kehidupan ini ada saatnya kamu berpisah dengan teman-temanmu dan itu adalah fenomena kehidupan yang normal. Resign karena teman-temanmu sudah pada angkat koper merupakan alasan konyol yang bakalan membuatmu menyesal suatu saat nanti. 

 

 

 

2. Resign karena alasan pekerjaan sudah mulai membosankan
Image is not available
Slider




Apa pun pekerjaan yang kamu tekuni pasti ada masa dimana rasa bosan datang menghampiri. Apalagi pekerjaan tersebut sudah kamu lakukan bertahun-tahun. 

 

Tidak perlu buru-buru resign jika kamu sudah mulai bosan dengan pekerjaanmu. Banyak hal-hal menarik yang bisa kamu gali di luar pekerjaanmu.

 

Lakukanlah kegiatan-kegiatan di luar kantor yang membuat pikiranmu kembali segar, sehingga kamu tidak melakukan hal yang sama setiap hari. Kamu bisa mengembangkan passion-mu, menambah keahlian dan  melakukan olahraga yang kamu suka.

Jika kamu langsung memutuskan resign dengan alasan pekerjaan yang membosankan, di perusahaan mana pun kamu bekerja pasti ada titik jenuh. Dan resign akan menjadi kebiasaan buruk yang tidak akan membuatmu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

 

 

Atau apabila pekerjaanmu sudah mulai membosankan dan motivasimu sudah mulai loyo, coba deh baca artikel-artikel penuh inspiratif di MoneySmart.id untuk kategori karir. 

 

Kamu akan menemukan banyak artikel motivasi kerja  yang bakalan membuat semangatmu kembali bergelora. Kamu pun akan berpikir sejuta kali untuk resign hanya alasan-alasan konyol. 

 

3. Suasana kantor yang semakin tidak nyaman
Image is not available
Slider

 

Kenyamanan  memang salah satu hal yang sangat penting dalam bekerja. Jika kamu tidak nyaman dengan suasana kantor, apa pun yang kamu kerjakan akan terasa berat. 

 

Jangan langsung membuat keputusan untuk segera resign karena suasana kantor yang sudah mulai tidak nyaman, hal tersebut hanya akan menjadi keputusan emosional yang akan berpengaruh kepada perkembangan karirmu. 

 

Di perusahaan mana pun kamu bekerja ada proses untuk mendapatkan kenyamanan . Jika sedikit tidak nyaman  kamu langsung resign, yakin deh di kantor mana pun kamu berada  pasti tidak akan betah. 

 

Seraya membiasakan diri untuk membuat nyaman tempat bekerja, kamu bisa membaca artikel yang memberikan banyak pencerahan pikiranmu. MoneySmart.id menyajikan banyak artikel yang inspiratif dan bermanfaat lho.

 

Situs ini  merupakan portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, MoneySmart.id berdedikasi untuk menjadi pemandu kamu dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

 

Bukan hanya artikel tentang mengelola keuangan,  MoneySmart.id juga menyediakan artikel-artikel tentang karir yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi ketika pekerjaan mulai membuat pikiranmu buntu.

 

Dengan gaya bahasa yang ringan dan sangat milenial akan membuatmu gampang paham dengan apa yang disampaikan. 

 

 

 

4. Kamu merasa tidak dihargai perusahaan
Image is not available
Slider

 

Apa sih indikator untuk bisa mengkategorikan jika perusahaan menghargai karyawanya? Gaji yang besar? Bonus? Pekerjaan yang santai  dan tidak ada tekanan? Jenjang karir yang cepat? Entahlah,  tentunya tolak ukur bahwa perusahaan mengharagai karyawanya sangat relatif dan tergantung dari prespektif individu. 

 

Merasa tidak dihargai perusahaan acap kali dijadikan alasan untuk resigan buru-buru. Tentunya alasan ini cukup konyol kalau kamu masih mendapatkan gaji dan perlakuan yang layak dari perusahaan.

 

Banyak karyawan yang langsung mengkategorikan perusahaan tidak menghargai kinerjanya jika tidak mendapatkan apa yang diinginkan. 

 

Coba deh untuk menganalisa apa yang sudah kamu lakukan untuk perusahaan. Jika kamu merasa sudah bekerja keras tapi tidak mendapatkan penghargaan dari perusahaan,  kamu bisa membicarakan baik-baik dengan atasanmu atau siapa pun yang punya otoritas untuk membuat keputusan.

 

Jika kamu asal main resign,  tidak menutup kemungkinan karirmu akan berakhir sebagai kutu loncat yang tidak mengalami perkembangan  sampai kapan pun.

 

 

 

5. Ketika resign dijadikan standar kelulusan
Image is not available
Slider

 

Kapan resign?Akhirnya lulus juga ya! Masih betah aja disini. Kalimat-kalimat itu pasti sering terlontar dari teman-teman kantormu yang sudah resign duluan bukan?

 

 Resign acap kali dijadikan sebagai alasan pembuktian bahwa seseorang itu berhasil keluar dari zona nyaman. 

 

Bahkan istilah” Lulus” digunakan sebagai tolak ukur dan standar untuk menentukan keberhasilan seorang teman kantor yang akan atau sudah resign. Tentunya hal ini membuat karyawan lain terdorong untuk resign karena pastinya ingin  dianggap berhasil.

 

Jika kamu resign hanya karena ingin menunjukan bahwa kamu juga bisa lulus seperti teman-temanmu yang sudah resign, kamu sudah membuat satu keputusan konyol dan keliru. 

 

Kantor tempatmu bekerja adalah wadah untuk mencari nafkah,  dimana kamu bisa tumbuh berkembang dan meraih karir yang gemilang. Kantor tempatmu bekerja bukan institusi akademis dimana ada masa kamu harus lulus.

 

Resign dan kelulusan tidak ada hubunganya. Apabila kamu resign dipastikan karena alasanya kuat, jelas dan masuk akal, bukan karena alasan konyol. 

 

 

Lima alasan konyol untuk resign seperti yang saya paparkan di atas tentunya berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman saya. Dan saya berhenti menjadi si kutu loncat berkat beberapa tips inspiratif yang dijabarkan #moneysmartmenginspirasi pada kategori karir. 

 

Ada beberapa poin penting tentang alasan-alasan konyol tersebut yang bisa dijadikan pembelajaran.Salah satu poin pentingnya adalah jika kamu selalu mengeluhkan pekerjaanmu, dan membandingkanya dengan pekerjaan orang lain kamu akan selalu punya hastrat yang menggebu-gebu untuk resign.

 

Jangan pernah menjadikan orang lain sebagai patokanmu untuk resign. Resignlah karena memang ada pekerjaan yang lebih besar dan jauh lebih baik yang menantimu di luar sana.

 

Menjadi si kutu loncat membuat karir saya tidak mengalami gradasi. Dan saya selalu menggunakan beberapa alasan konyol diatas untuk membuat keputusan hengkang dari satu perusahaan ke perusahaan lain. 

 

Memang perusahaan sebelah selalu lebih menggoda, tapi belum tentu lebih baik. Tidak ada pekerjaan manis di dunia ini, dimana kamu hanya duduk manja tanpa peraturan maupun  tekanan,  tapi gaji tetap berjalan dan karir gemilang.

 

Dikutip dari salah satu artikel moneysmart.id dalam kategori karir,   berpikir positif adalah salah satu sifat yang seharusnya dimiliki oleh para karyawan.  Artinya, orang-orang dengan sifat ini, lebih mudah peka terhadap suatu permasalahan, dan cenderung tidak menghindar ketika dihadapkan pada konflik.

 

 

 

Mereka akan berusaha untuk terus mencari jalan keluar dengan cara mereka sendiri.  Dan tentunya tidak terpengaruh dengan orang lain dan tidak mudah membuat keputusan resign karena rasa bosan, tidak nyaman dan merasa tidak dihargai perusahaan. Tentunya tulisan ini terinspirasi dari salah satu artikel moneysmart.id yang berjudul, Banyak Masalah di Kerjaan? Ini 3 Langkah Mudah buat Tetap Berpikir Positif. Untuk artikel selengkapnya baca disini

 

 
Nah, dari pada kamu sibuk mikirin resign karena alasan-alasan konyol mending kamu langsung berkunjung ke MoneySmart.id.

 

Dijamin kamu akan mendapatkan tips yang menyegarkan pikiranmu. Buang jauh-jauh rencana resign jika memang benar-benar belum mendapatkan pengganti pekerjaan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. 

 

Sekedar informasi MoneySmart.id adalah portal berita keuangan dengan segudang informasi dan tips menarik. Sambil mengembangkan karir, kamu bisa mengelola keuangan dengan refrensi artikel-artikel di MoneySmart.id. 

 

#MoneySmartMenginspirasi siapa pun dengan artikel-artikelnya yang menarik dan berdaya guna. Walaupun saat ini sudah banyak berhamburan portal-portal tentang tips keuangan tapi MoneySmart.id memberikan sentuhan yang berbeda. Dan Lima Keunggulan ini adalah alasan kuat kenapa kamu harus berkunjung ke situs MoneySamrt.id

 

1. MoneySmart.id salah satu situs gaya hidup finansial terkemuka di Asia Tenggara

 

 

 

2. MoneySmart.id menyajikan berbagai informasi dan tips finansial untuk anak muda. Memberikan solusi kepada generasi milenial agar bisa mengelola keuangan dengan baik.

 

 

3. Tampilan Website yang ciamik dan responsif, versi Pc dan Mobile sama menariknya. Tentunya kamu akan betah berlama-lama berselancar di situsnya. 

 

4. Gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami, kamu  bakalan ketagihan untuk membaca setiap artikel yang disajikan.

 

 

5. Artikel-artikel yang menarik, beragam dan informatif. MoneySmart.id  salah satu platform terbaik tentang tips finansial  saat ini ,khususnya untuk anak muda.

 

Artikel ini salah satu peserta kompetisi blog MoneySmart.id  #MoneySmartMenginspirasi! Artikel ini juga sudah di share di berbagai platform sosial media seperti, Facebook, Twitter dan Instagram penulis.

 
Beberapa gambar dan kalimat diambil dari situs dan instagram MoneySmart.id yang dikombinasikan dengan improvisasi penulis.
 
 
 
Follow Me In Social Media

Leave a Reply