MELANCONG KE NEGERI SINGA, TIPS HEMAT WAKTU DAN BIAYA DENGAN BUDGET MINIMALIS​

No Comments

Share In Social Media

View Post768

MELANCONG KE NEGERI SINGA, TIPS HEMAT WAKTU DAN BIAYA DENGAN BUDGET MINIMALIS

Singapura menjadi destinasi primadona orang-orang Indonesia untuk melancong. Selain karena jarak yang dekat, Singapura juga menawarkan banyak wahana wisata yang bakalan membuatmu puas dan takjub. 

 

Bagi kamu yang akan berpetualang ke negeri singa untuk pertama kali, ada baiknya kamu mematuhi beberapa tips sederhana berikut ini. 

 

Dijamin kamu bisa berhemat dan mengelilingi pelosok Singapura hanya dengan dua hari. Simak yuk ulasan singkat selama tiga hari perjalanan kami megintari Singapura. 

1. Membeli tiket pesawat jauh-jauh hari cara paling efektif untuk menekan budget

Walaupun saat ini harga tiket pesawat mahalnya minta ampun bukan berarti kamu tidak bisa melancong ke Singapura dengan budget minimalis.  Membeli tiket jauh-jauh hari adalah langkah paling efektif yang sering dilakukan backpacker sebelum berpetualang. 
 
Saat ini banyak kok platform atau pun aplikasi yang menjual tiket pesawat. Jadi kamu tidak perlu khawatir, tinggal pantengin terus aplikasi penyedia tiket pesawat atau aplikasi mobile penerbanganya langsung. 
 
Untuk mendapatkan harga paling murah, ada baiknya kamu sudah hunting tiket enam bulan sebelum keberangkatan. Dengan menekan budget tiket pesawat  berarti kamu bisa berhemat setengah biaya perjalanan. 

2. Pesan penginapan juga harus jauh-jauh hari untuk harga dan tempat terbaik

 

Penginapan salah satu hal paling kursial yang harus kamu persiapkan sebelum melancong ke Singapura. Walaupun negeri singa terkenal sebagai tempat wisata mahal,  kamu tidak perlu khawatir, banyak kok penginapan yang murah dan nyaman disana. Seperti Hostel bahkan hotel.
 
Jika kamu memesan hostel jauh-jauh hari,  kamu bisa mendapatkan harga 100 ribu sampai 200 ribu permalam untuk satu tamu, bukan kah itu harga yang sangat bersahaja? Platform atau pun aplikasi booking hotel sudah berseluweran dimana-mana, jadi kamu tidak perlu bingung. Selamat mencoba.
 
 

3. Kamu harus membuat daftar perjalanan atau itinerary dengan detail sebelum berangkat

 
 
 
Singapura memang negara kecil dan tidak lebih luas dari Jakarta, tapi bukan berarti kamu tidak perlu membuat daftar perjalananmu. 
 
Buatlah itinerary perjalanan sebelum berangkat dengan terperinci, agar kamu bisa menjangkau Singapura hanya dengan waktu singkat. 
 
Kamu bisa membuat daftar perjalanan di notepad mulai dari hari pertama sampai hari kedua atau ketiga. Awali petualanganmu di Singapura dari tempat-tempat yang dekat dengan penginapanmu. Dengan itenary yang terstruktur dijamin kamu bisa menyisir seluruh wilayah Singapura hanya dengan 2 atau 3 hari.

4. Biaya Makan bisa ditekan dengan membawa makanan-makanan instant dari indonesia  lolos imigrasi

Berdasarkan survei yang dilakukan salah satu majalah traveling, Singapura salah satu tempat wisata paling mahal di dunia. Yup,harga Air mineral saja untuk ukuran kecil dua Singapur Dolar  atau setara dengan dua puluh ribu, jika konversi satu dolar sepuluh ribu. 
 
Salah satu biaya perjalanan yang bisa di hemat ketika berlibur ke Singapura adalah biaya makan. Kamu bisa membawa makanan-makanan ringan dari Indonesia yang lolos imigrasi. Pop mie, berbagai jenis roti tawar atau pun roti kasur. Bahkan kamu juga bisa bawa rendang dan nasi lho, dijamin hemat. 
 
Harga makanan di Singapura terbilang cukup mahal. Sekali makan padahal hanya  porsi kecil dengan lauk sederhana, kamu harus merogok kocek minimal 4 sampai lima dolar atau setara dengan empat sampai lima puluh ribu, bukan kah itu harga yang cukup tidak bersahabat? 
 
Satu lagi yang harus kamu bawa ketika melancong di Singapura adalah  botol minum yang besar. Untuk menghemat biaya air mineral yang harganya selangit, kamu bisa mengisi air minum di Bandara, di tempat kamu menginap bahkan di mesjid-mesjid terdekat.
 

5. Naik Transportasi Umum dan Jalan Kaki jadi Agenda Wajib, dijamin hemat

Singapura  negara dimana sistem transportasinya canggih dan nyaman. Selama berpetualang di Singapura kamu harus membiasakan diri berjalan kaki karena jarak transportasi umum ke tempat tujuan cukup jauh. Disamping itu kamu juga bisa berhemat biaya transportasi dengan berjalan kaki. 
 
MRT merupakan salah satu transportasi primadona di Singapura, tarifnya juga sangat bersahaja. Sekali perjalanan naik MRT kamu hanya dikenakan biaya 0,80-1 Singapur Dolar atau setara dengan 7000-10.000 ribu rupiah. Semua lokasi di Singapura terkoneksi dengan MRT dimana aksesnya sangat gampang, jadi kamu bisa berkeliling Singapura dengan MRT. Kartu MRT bisa kamu beli di Bandara dengan harga 15 dolar dan saldo sudah terisi tujuh dolar, hemat banget kan? 
 
Kamu juga bisa meoncoba naik bus umum lho di Singapura, walaupun transportasi ini agak susah untuk menemukan nomor bus sesuai dengan tempat tujuan kita, tapi bus tidak kalah murah dan nyaman dari MRT. Hanya saja kamu harus tau nomor bus berapa yang melewati tempat tujuan yang akan kamu kunjungi. 
 
Singapura adalah negara kecil yang bisa dikelilingi dari ujung ke ujung hanya dengan 2-3 hari, jadi kamu tidak perlu berlama-lama disana. 
 
Follow Me In Social Media
Categories: TRAVELLING Tags: Tags: , ,

Leave a Reply