INTIP YUK NOMINASI FILM TERBAIK OSCAR 2019, FILM APA JAGOANMU.

No Comments

Share In Social Media

View Post660

 

Piala oscar sebagai penghargaan film tertinggi di dunia, menjadi acara tahunan yang paling ditunggu. Film yang masuk dalam jajaran nominasi oscar dipastikan memiliki kualitas mampuni dan menjadi pusat perhatian para pecinta film di seluruh dunia.

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa piala oscar masih menjadi indikator dan kiblat kualitas sebuah film. Dan tidak heran jika salah satu impian terbesar para pelakon  dan pembuat film adalah membawa pulang piala oscar.

 

Delapan  nominasi film terbaik oscar tahun ini sudah diumumkan secara resmi oleh pihak Academy Award. Beberapa film dengan latar belakang tema yang beragam berhasil masuk dalam nominasi best picture, mulai dari drama musikal, biografi bahkan super hero.

 

Apakah film favoritmu masuk dalam jajaran nominasi? Intip yuk ulasan nominasi best picture piala oscar 2019 berikut ini:

 

1. BLACK PANTHER

 

Sumber Gambar: Tribunnews.com

 

Secara mengejutkan Black Panther masuk dalam jajaran nominasi film terbaik oscar tahun ini. Nyaris tak ada film super hero yang berhasil menembus jajaran nominasi film terbaik oscar selama puluhan tahun perhelatanya.

 

Black Panther seolah mematahkan kutukan dan mitos yang mengatakan bahwa film super hero tak akan pernah masuk dalam jajaran nominasi best picture piala  oscar.

Black Panther satu dari puluhan film super hero yang tampil beda, menyuguhkan pesan dan karakter yang tematik disinyalir menjadi daya pikat film ini hingga mampu membius para juri Academy Award.

 

Baca Juga: LIMA FILM HOLLYWOO DENGAN PENDAPATAN FANTASTIS SEPANJANG 2018

 

Jika selama ini kita disuguhkan dengan dominasi super hero berkulit putih, Black Panther hadir dengan warna baru dan menyegarkan. Jadi pantas banget kan jika Black Panther masuk nominasi best picture Academy Award tahun ini.

 

Dan tidak menutup kemungkinan Black Panther mengukir sejarah sebagai film super hero pertama yang berhasil menggondol Best Picure Acadeny Awards.

 

2. BlacKkKlansman

 

Sumber Gambar: https://movieweb.com

 

Dari judulnya saja kamu sudah pasti tau bahwa BlacKkKlansman adalah film yang bertemakan rasis. Entah sudah berapa kali film-film bertemakan tentang rasis gentanyangan dalam nominasi oscar.

 

Tema tentang rasis dianggap sebagai film yang seksi, jadi tidak salah jika film yang mengangkat diskiriminasi kulit hitam dan kulit putih selalu mendapatkan tempat di Academy Award. Lihat saja film ‘CRASH’ dan 12 Years Slave yang berhasil dengan mulus menjadi film terbaik di Academy Award tahun 2006 dan 2013.

 

BlacKkKlansman  berkisah tentang Ron Stallworth, seorang perwira polisi kulit hitam pertama di Colorado Springs ini rilis perdana pada 10 Agustus 2018 di Amerika Serikat.

 

Inti sari film ini adalah bagaimana orang-orang kulit hitam masih mendapatkan diskiriminasi di Amerika, baik dalam kehidupan sosial maupun pemerintahan. Bisa jadi BlacKkKlansman  akan meraih film terbaik tahun ini, karena tema yang diusung sangat identik dengan film festival dan selalu menjadi favorit Academy Award.

 

3. Bohemian Rhapsody

 

Sumber Gambar: https://variety.com

 

Bohemian Rhapsody digadang-gadang menjadi salah satu film biograpi tersukses sepanjang masa. Dalam waktu berbulan-bulan film ini masih merajai puncak box ofice dan masuk dalam jajaran film terlaris dengan pendapatan fantastis di tahun 2018.

 

Film ini berkisah tentang perjalanan hidup dan karir group musik legendaris Queen yang fenomenal. Selain lagu-lagunya yang apik, kisah hidup para personilnya tak kalah menarik untuk ditelusuri.

 

Film ini disuguhkan dengan nyata dan penuh pesan mendalam. Karekter dari setiap pemain yang penuh penjiwaan juga menjadi salah satu daya tarik Bohemian Rhapsody, jadi tidak heran jika film ini masuk dalam deretan nominasi best picture 2019 Academy Award.

 

Lagian siapa sih yang tidak tau lagu-lagu legendaris queen yang penuh motivasi. Tentunya Bohemian Rhapsody juga menjadi salah satu film terkuat yang bakalan memenangkan film terbaik oscar tahun ini. Tema yang dikemas memikat bisa jadi akan membuat para juri terpesona dengan Bohemian Rhapsody

 

4. The Favourite

 

Sumber Gambar: https://variety.com

 

Setelah La La Land, film Ema Stone kembali menghiasi oscar. Kali ini film yang dia bintangi The Favourite menjadi nominasi film terbaik oscar 2019. Film ini bergenre biografi komedi, dengan sentuhan drama klasik kerajaan, dimainkan dengan apik para pemainya.

 

Film ini juga menyampaikan sindiran dalam bentuk lelucon dimana terdapat banyak pesan moral didalamnya. Jenis film seperti The Favorite cukup seksi untuk  ukuran oscar, apalagi salah satu pemainya artis kaliber sperti Emma Stone.

 

Sebelum menjadi bagian dari nominasi Oscar, The Favorite sudah lebih dulu wara-wiri memenangkan berbagai penghargaan seperti Golden Globes 2019, AACTA International Awards 2019, AFI Awards 2019, Austin Film Critics Association 2019, dan yang teranyar London Critic’s Circle Film Awards dengan memborong empat penghargaan sekaligus.

 

Dengan jam terbang di dunia penghargaan yang sudah banyak, bisa dipastikan bahwa The Favorite berpeluang besar untuk mendapatkan The Best Picture Academy Award 2019.

 

5. Green Book

 

Sumber Gambar: https://www.blackenterprise.com

 

Satu lagi film biografi yang masuk dalam jajaran best picture oscar 2019, setelah Bohemian Rhapsody, Green Book ikut meramaikan perhelatan oscar tahun ini. Film bergenre drama, komedi dan biografi ini mengisahkan tentang seorang preman dari Bronx, Tony Lip (Viggo Mortensen) yang membutuhkan pekerjaan baru setelah tempat kerjanya sedang direnovasi.

 

Lip kemudian bertemu dengan seorang pianis jazz kelas dunia yang berkulit hitam, Dr. Don Shirley. Lip diwawancara untuk menjadi sopir sekaligus bodyguard bagi Shirley yang akan melakukan tur konser musiknya dari Manhattan ke Deep South.

 

The green book cenderung mendapatkan pujian dan sanjungan dari kritikus, film ini dianggap mampu menangani masalah-masalah historis dan sosiologis.

 

Baca Juga: MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK MEGHAN MARKLE, DARI OPERA SABUN MENJADI ISTRI PANGERAN

 

Bukan hanya itu, The Green book juga memiliki skenario yang kuat dan mampu menggambarkan cerita persahabatan dengan meyakinkan. Bahkan film ini sudah duluan mendapatkan penghargaan Film Terbaik di Producers Guild Awards (PGA) tahun 2019 yang diselenggarakan pada 19 Januari lalu.

 

Dan pemenang best picture PGA sering sekali menjadi representasi pemenang oscar, jadi bisa di pastikan bahwa Green Book menjadi salah satu kandidat yang sangat kuat untuk memenangkan best picture oscar 2019.

 

6. Roma

Sumber Gambar: https://movieweb.com

 

Roma film yang berbeda diantara deretan nominasi best picture oscar 2019. Film ini satu-satunya film asing di luar Hollywood yang berhasil menembus nominasi film terbaik. Roma adalah film asal meksiko berbahasa Spanyol dimana kisahnya terinspirasi dari masa kecil sang sutradara.

 

Roma Mengambil setting di Mexico City tahun 1970-an, Cleo seorang asisten rumah tangga di keluarga kelas menengah mengambil peran lebih untuk merawat anak-anak majikannya di tengah pergolakan pribadi dan politik yang terjadi di masa itu.

 

Film ini dikemas dengan sentuhan festival yang cukup dominan dan tidak mengejutkan apabila mendapatkan 7 nominasi oscar tahun ini.

 

Apakah Roma akan memberikan kejutan dengan mendapatkan piala bergengsi best picrure oscar tahun 2019? Kita tunggu saja bulan maret mendatang ya.

 

 

7. A Star Is Born

 

Sumber Gambar: https://www.thenational.ae

 

Kehadiran A star Is Born sudah menjadi perbincangan sejak diluncurkan di bioskop-bioskop seluruh dunia. Lady Gaga sebagai pemeran utama mampu mencuri perhatian karena bermain memukai di film perdananya.

 

Gaga mampu mengekspresikan emosi dan penjiwaan dengan alami di film ini ditengah jam terbangya dalam dunia akting yang masih sangat minim.

 

A star is born sebenarnya mengangkat kisah yang cukup klise, seorang wanita biasa, penyanyi di club malam menjadi bintang yang bersinar karena bakat dan talentanya yang luar biasa.

 

A star is born suskes secara komersil dan mampu menembus berbagai penghargaan karena kemasanya yang penuh emosional. Pesan mendalam yang disampaikan melalui musik juga menjadi salah satu nilai plus film ini, ditambah dengan kemistri antara Bradley Cooper dan Lady Gaga yang kelihatan sangat kuat.

 

Walaupun A star is Born bukan film yang seksi untuk ukuran oscar tetap saja tidak bisa dipandang sebelah mata. Bisa saja A star is born membawa kejutan dengan gelar best picture Academy Award 2019. Apakah A star is born salah satu film jagoanmu?

 

8. Vice

 

Sumber Gambar: https://www.huffingtonpost.com

 

Satu lagi nominasi oscar kategori best picture dengan suguhan  tema yang menarik, yup Vice hadir dalam balutan cerita tentang politik diantara dominasi nominasi oscar yang beragam. Film berkisah tentang Dick Cheney yang secara diam-diam menjadi orang paling berkuasa di dunia saat menjadi wakil presiden George W Bush.

 

Melalui Vice penonton akan merasa membawa penonton lebih dekat pada peran Cheney sebagai dalang politik. Sebelumnya Vice sudah melang lang buana dalam penghargaan Golden Globe 2019, dengan sejumlah nominasi bergengsi , di antaranya best motion picture, musical or comedy, best actor in a motion picture, musical or comedy (Christian Bale), best supporting actress dan any motion picture (Amy Adams).

 

Vice menjadi salah satu kuda hitam untuk memperebutkan penghargaan best picture Academy Award tahun ini. Walaupun film-film pesaingnya memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi pemenang, vice memiliki potensi yang besar untuk berjaya di Academy Award 2019.

 

Follow Me In Social Media

Leave a Reply