PRESPEKTIF, RESOLUSI DAN PENGALAMAN SAYA MENJADI SEORANG BLOGGER, RASA BANGGA ITU BERAWAL DARI GOOGLE ADSENSE

No Comments

Share In Social Media

View Post1034

PRESPEKTIF PERSONAL SAYA TENTANG BLOGGER 

 

Ketika mendengar kata bolgger atau narablog yang terlintas dalam pikiran saya adalah sesuatu yang seksi. Menjadi seorang blogger merupakan kegiatan yang menyenangkan, saya bisa mengekpresikan, menarasikan dan mengeksplorasi prespektif pribadi saya terhadap hal-hal menarik disekitar saya dengan  isu-isu aktualnya. Melalui ngeblog saya bisa menulis apa pun yang saya sukai, mulai dari dunia perfiliman, traveling, buku dan entertainment.

 

Saya menulis bukan untuk mengajarkan orang lain tentang hal-hal yang kompleks. Tulisan-tulisan saya di blog ini adalah integrasi dari paradigma dan buah dari ide yang terlintas begitu saja di pikiran saya.

 

Ngeblog memberikan saya sebuah pemahaman tentang berbagi pengetahuan, dan menjabarkan hal-hal sederhana yang bisa memberikan pengetahuan baru bagi orang lain, tanpa kesan menggurui.

 

Ketika mendengarkan kata blogger entah kenapa energi positif menyentuh pikiran saya. Saya bangga menyebut diri saya seorang blogger walaupun belum bisa saya jadikan sebagai profesi yang utuh.

 

Dari tahun 2010 saya sudah tertarik ngeblog dengan mencoba membuat blog sederhana melalui fitur blog dari google, yakni blogger, dan juga blog  wordpress gratis.

 

 

Walaupun saat ini sudah banyak bertebaran situs-situs besar yang membuka jalan lebar-lebar ke siapa pun untuk menulis di website mereka (bahkan ada yang memberikan reward berupa honor), tapi menurut saya menulis di blog tetap menjadi primadona dan menggoda.

 

Menulis di blog seperti berada di rumah sendiri, dimana ada kenyamanan dan kebebasan di dalamnya. Tanpa aturan yang mengikat, saya bebas menulis apa yang menurut saya seksi dan menarik untuk ditulis.

 

PENGALAMAN MEMIKAT MENJADI SEORANG BLOOGER, KETIKA MULAI PAHAM CARA MEMBUAT BLOG LEBIH PROFESIONAL

 

Pengalaman saya  yang paling memikat saat ngeblog adalah, ketika saya memiliki pemahaman sedikit lebih banyak tentang cara membuat blog dengan menggunakan domain sendiri. Saya ingin serius menggeluti dunia blog, dan saya belajar keras untuk membangun blog ini agar tampak sedikit lebih profesional.

 

Keseriusan saya dalam dunia blog melahirkan website ini. Saya membeli domain dan hosting sendiri, saya meninggalkan platform blog gratis seperti blogger dan wordpress. Keputusan tersebut sebagai bukti keseriusan saya dalam ngeblog.

 

Di era sekarang ini yang serba digital, orang tidak akan pernah berhenti mencari informasi di internet, dan blog masih menjadi platform yang diminati untuk mendapatkan informasi. Meluasnya dunia teknologi digital tentunya menjadi lahan basah bagi blogger untuk mendatangkan banyak pengunjung.

 

Baca Juga: Saatnya Jadi Juragan Pulsa Berkelas Bersama PAYFAZZ

 

RASA BANGGA ITU BERAWAL DARI GOOGLE ADSENSE

 

Kecintaan saya dalam dunia blog semakin kuat ketika saya iseng mendaftar google adsense. Google adsense merupakan program iklan dari google, dimana kamu  bisa mendaftarkan websitemu ke google utuk menjadi mitra mereka dalam beriklan.

 

Apabila website  atau blog yang kamu daftarkan disetujui pihak google, ikalan-iklan dari google pun akan tayang di blogmu. Puji Tuhan, iklan-iklan itu  bisa mendatangkan uang sedikit demi sedikit. Google akan memberikan laporan harian dan bulanan berapa orang yang mengklik iklan di blogmu.  Pembayaran dihitung dari jumlah klik iklan yang ditayangkan google di blogmu.

 

 

Keisengan saya mendaftarkan blog di google adsense berbuah manis. Dalam hitungan 24 jam blog saya disetujui, dan pada bulan mei 2018 saya resmi menjadi mitra google untuk  beriklan. Dan tentu saja persetujuan google sangat mengejutkan saya, karena sebelum mendaftarkan blog ini, saya berselancar mencari informasi di mesin google, ternyata persetujuan google adsense cukup susah.

 

Banyak blogger yang mengeluh karena blog mereka selalu ditolak google saat mengajukan google adsense. Dan saya salah satu blogger  yang cukup beruntung.

 

Jadi jika kamu melihat banyak iklan gentanyangan dalam postingan ini, maaf ya agak menganggu. Dan entah kenapa iklan-iklan itu seperti perangsang semangat saya ngeblog, sekaligus sumber dari rasa bangga yang tak terelakkan. Akhirnya Google melirik blog saya yang tak seberapa kece ini.

 

Saat saya mendaftarkan blog ini di google adsense, saya hanya coba-coba dan tak berharap banyak. Apalagi blog saya tidak seindah blog-blog yang berseliweran di luar sana, dan konten-konten saya juga tak seseksi konten para blogger profesional. Yang terlintas dipikiran saya pertama kali  saat mendaftarkan google adsense adalah, coba aja dulu. Disetujui atau tidak itu urusan belakangan.

 

Sejak google adsense saya disetujui, saya  berkomitmen untuk bisa meraup pengunjung lebih banyak lagi dengan membuat konten-konten yang menarik, sesuai dengan minat saya di bidang perfiliman dan entertainment. Bagaimana pun juga blog tanpa pengunjung ibarat rumah tanpa penghuni. Dan google adsense  akan hampa tanpa pengunjung.

 

RESOLUSI TAHUN 2019 SUDAH MENANTI DAN BUKAN SEKEDAR WACANA TAHUNAN 

 

Resolusi tahun 2019 sudah menggeliat dalam pikiran, dan fokus saya adalah untuk mengembangkan blog dan menerbitkan buku. Belajar digital marketing dan memulai bisnis online juga saya masukan sebagai agenda resolusi saya tahun ini, walaupun bukan prioritas saya.

 

 

Inilah rencana dan gambaran sederhana resolusi saya tahun 2019, dimana saya harus melibatkan banyak kerja keras untuk mencapaianya. Tahun 2019 fokus saya adalah membuat beberapa strategi untuk mendatangkan banyak pengunjung di blog saya.

 

Mendatangkan banyak pengunjung semata-mata bukan untuk mengejar nilai rupiah dari google adesense. Tapi dengan banyak pengunjung di blog saya, semakin tinggi nilai manfaat apa yang saya tulis.

 

Menurut saya pribadi ngeblog bukan masalah penghasilan, rupiah yang saya dapatkan dari ngeblog hanyalah bonus. Tujuan utama tulisan-tulisan di blog ini adalah untuk berbagi informasi , pengetahuan baru atau mungkin sedikit inspirasi. Dimana untuk mewujudkanya saya harus bisa menjangkau pembaca lebih banyak lagi.

 

Membuat konten-konten menarik dengan mengeksplorasi berbagai tema yang variatif dan aktual, merupakan salah satu cara yang praktis untuk mendatangkan banyak pengunjung.

 

Saya tidak akan membatasi kreativitas dan prespektif saya hanya dengan menulis tentang tema tertentu. Jadi dalam blog ini saya akan menulis banyak hal, mulai dari film, travelling, serba-serbi, tips dan entertainment. Saya yakin dengan pilihan tema yang berwarna akan menggoda pembaca untuk berkunjung ke blog saya. Saya juga akan memperbanyak jumlah konten diiringi dengan kuantitas dan kualitas yang seimbang.

 

 

Resolusi saya berikutnya tahun 2019 adalah,  saya ingin menjadi blogger profesional dan menjadikanya sebagai profesi yang lebih serius. Google adsense adalah dasar dari perangsang semangat saya untuk lebih serius lagi di dunia blogger.

 

Ketika google menyetujui pengajuan adsense yang saya daftarkan, saya yakin bahwa blogger bisa dijadikan sebagai profesi serius. Saya berkomitmen bahwa 2019 merupakan waktu yang tepat menjadikan blogger sebagai profesi yang utuh dan bisa diandalkan untuk menghasilkan rupiah, walaupun itu bukan tujuan satu-satunya.

 

Menerbitkan buku merupakan impian agresif saya sejak sepuluh tahun yang lalu, saya selalu rutin memasukanya sebagai bagian dari resolusi saya setiap tahun. Walaupun hingga saat ini saya belum berhasil menerbitkan buku, tapi saya selalu yakin suatu saat nanti saya akan menerbitkan buku sendiri, buah dari ide dan kreatifitas saya.

 

Baca Juga: Merintis Kampung Digital Lewat Kearifan Zakat

 

Menerbitkan Novel dan kumpulan puisi yang sudah lama terdampar di folder saya, akan menjadi salah satu agenda resolusi saya tahun 2019.

 

Saya sudah membuat beberapa rencana dan strategi untuk mewujudkanya. Jika buku saya tidak bisa diterbitkan secara mayor,  ( diterbitkan oleh penerbit-penerbit besar ) saya akan mencoba menerbitkanya secara self publishing. Menurut saya menerbitkan buku sendiri cara yang sangat pantas untuk dicoba.

 

Salam blogger, ngeblog adalah cara yang elegan untuk berkarya.#Superproudtobeblogger

 

 

 

 

 

Follow Me In Social Media

Leave a Reply