AQUAMAN, PERTUNJUKAN FANTASI YANG MEWAH, KESAYANGAN PARA KRITIKUS

No Comments

Share In Social Media

View Post758

 

Arhtur Curry si Aquaman lahir dari kombinasi dua dunia yang berbeda. Ayahnya seorang manusia biasa penjaga mercusuar, sementara ibunya adalah ratu Atlantis dari bawah laut.  

 

Esensi konflik dari film ini adalah aksi penyelamatan bumi dari serangan kerajaan Atlantis dan perebutan tahta. Jangan harap bakalan ada revolusi ide cerita dalam dunia super hero.

 

https://www.cnet.com

 

Apalagi keluaran DC atau pun Marvel. Pertarungan mahadasyat, penyelamatan, memburu sebuah benda untuk menyempurnakan kekuatan, akan menjadi unsur dominan dalam film fantasi kepahlawanan.

 

Aquaman seperti memberi angin segar di akhir tahun ditengah hadirnya film-film daur ulang atau horor dengan jump scare yang hiperbola. Aquaman dalam petualanganya memberikan banyak kejutan fantasi yang berapi-api, bahkan nyaris di setiap scene.

 

Baca Juga: MENGINTIP GOKILNYA PERNIKAHAN NICK JONAS DAN PRIYANKA CHOPRA

 

Kamu hanya akan bernafas sejenak, setelah itu keindahan biota laut dengan mahluk-mahluk uniknya seperti sebuah pagelaran yang akan disuguhkan tiada henti.

 

https://www.cnet.com

 

Hampir delapan puluh persen adegan berantam dan peperangan dilakukan di bawah laut. Hal ini tentunya memberikan sebuah nuansa baru dalam dunia super hero, yang selama ini identik dengan pertarungan dengan menggunakan objek-objek  general.

 

Pertarungan Arthur bukan sekedar perang saudara dengan adik tirinya, tapi ia harus mencari tongkat ajaib untuk menghimpun kekuatan sempurna.

 

Sepanjang petualanganya untuk mencari tongkat ajaib ia ditemani gadis jelita bernama Hera, warga atlantis yang menghabiskan hidupnya dalam dunia laut.

 

Perjalanan mereka yang menarik, ditambah dengan integrasi yang indah antara pertarungan di darat dan di laut semakin memberikan keanekaragaman dalam film ini. Bisa dipastikan kamu bakalan dibuat takjub dengan atraksi dunia laut dalam balutan visual effect yang mewah.

 

https://geektyrant.com

 

Dalam film tunggal pertamanya Aquaman mampu membungkam kritikus untuk memberikan cacian. Bisa dikatakan petualangan si aquman untuk menyelamatkan daratan dari serangan kerajaan Atlantis mampu memberikan semangat kepada kritikus untuk memberikan sanjungan.

 

Baca Juga: TUJUH LANGKAH SEDERHANA UNTUK MEMPERODUKSI SEBUAH FILM YANG PERLU KAMU KETAHUI

 

Aquaman bukanlah film yang buruk tapi juga bukan film yang sempurna, seperti yang diungkapkan beberapa kritikus berikut ini.

 

Aquaman tidak sempurna, tapi secara keseluruhan merupakan film petualangan yang menghibur dan salah satu film terkuat dalam waralaba DCEU yang tidak konsisten,” puji Hugh Armitage dari Digital Spy.

 

 

“Aquaman menyelam dengan arus menghibur, menghadirkan tontonan pahlawan super bernuansa CGI (computer generated image/pencitraan komputer) yang memberikan aksi energik dan menyenangkan,” tulis Rotten

 

https://roadshow.com.au

 

“Bahkan, Momoa mampu menjaga film ini tetap menghibur, ketika film ini berpacu dengan cepat tanpa henti dan melelahkan,” tulis Singer

 

“Inilah film pertama DC Comics yang menampilkan pahlawan supernya bersenang-senang. Batman, Superman, Suicide Squad, bahkan Wonder Woman yang tercinta saja bertingkah seperti orang yang kesal karena bangkrut, saat menyelamatkan dunia dari kiamat,” tulis Reinstein.

 

Aquaman menjadi film super hero akhir tahun yang mampu memberikan hiburan yang asik dengan pagelaran fantasi yang mewah. Penonton tak mampu mengalihkan pandanganya semenit pun dari layar menyaksikan petualangan yang indah dan menakjubkan si Aquaman Raja Atlantis.

Follow Me In Social Media
Categories: MOVIE Tags: Tags: , ,

Leave a Reply