LIMA PENYANYI HITS INI BERKARIR DI HOLLYWOOD, TAPI MEREKA BUKAN WARGA AMERIKA LHO

No Comments

Share In Social Media

View Post1477

Banyak penyanyi-penyanyi kaliber yang meniti karir di Amerika sejak masih usia belia. Dan ada beberapa dari penyanyi hits tersebut yang ternyata bukan berkewarga negaraan Amerika serikat.

 

Amerika Serikat menjadi kiblat dan pusat hiburan dunia, baik itu bidang film maupun musik. Jadi tidak salah jika banyak penyanyi dari berbagai negara mencoba peruntungan di negeri paman Sam itu.

 

Lima penyanyi berikut ini sudah tidak diragukan lagi popularitsnya di dunia tarik suara, dan mereka sudah meniti karir di Hollywood selama berpuluh-puluh tahun.

 

Penghargaan bergengsi di dunia musik pun sudah mereka raih, seperti Grammy Awards dan American Music Awards.

 

Ini dia Penyanyi-penyanyi hits yang sudah lama berkarir di Hollywood dan bukan warga negara Amerika.

 

1. Rihana-Barbados

 

https://www.billboard.com

 

Siapa yang tidak mengenal Rihana, suaranya yang khas dengan lantunan lagu-lagunya yang kece membuatnya berada dalam tangga popularitas sebagai penyanyi internasional .

 

Setiap album yang diluncurkan Rihana selalu hits dan berhasil menyita perhatian pecinta musik. Ia memulai karir musiknya sejak tahun 2005 di Amerika. Album pertamanya bertajuk  Music of the Sun berhasil terjual 69.000 ribu copy di minggu pertama.

 

Berbagai penghargaan musik berkelas pun sudah diraih Reihana, seperti Favorite Female Artist – Soul/R&B dalam Amerika Music Awards, dan puncak penghargaan yang diterimanya adalah Best Rap/Sung Collaboration pada tahun 2008 dalam Grammy Awards lewat lagunya Umbrella yang sangat fenomenal.

 

Secara fisik Rihana mirip dengan orang-orang Amerika berkulit hitam, tapi ternyata ia bukan bersal dari Amerika Lho. Tidak banyak yang tau kalau pelantung lagu Umbrella ini berasal dari sebuah negara kecil bernama  Barbados.

 

Barbadsos merupakan negara kepulauan yang terletak di perbatasan laut karabia dan samudra Atlantik. Secara geografis Barbados masuk dalam wilayah benua Amerika. Kamu gak nyangka kan kalau Rihana bukan warga negara Amerika.

 

2. Shakira-Kolombia

 

https://www.etonline.com

 

Shakira salah satu penyanyi dari negara latin yang paling berkarakter. Suaranya yang menggelegar dikombinasikan dengan tarianya yang seksi membuatnya berjaya di industri musik.

 

Shakira memulai karir bermusiknya dari negara asalnya yakni Kolombia. Negara Latin yang masuk dalam kawasan Amerika Selatan.

 

Baca Juga : LIMA FILM FANTASI HOLLYWOOD ADAPTASI DARI NOVEL, YANG SUKSES MERAUP PENDAPATAN JUTAAN DOLLAR

 

Tidak banyak yang tau bahwa alabum pertama  Shakira diluncurkan dalam bahasa Spanyol pada tahun 1991 dan baru merambah ke Amerika pada tahun 1996 melalui album ketiganya bertajuk “Pies Descalzos”

 

Walaupun sudah berkarir di Amerika selama berpuluh-puluh tahun, Shakira tetap menjadi warga negara Kolombia.

 

Walaupun karirinya cemerlang di negeri paman sam itu, ia tetap mencintai Kolombia sebagai negara tempat dia lahir dan tumbuh. Jadi sekarang kamu sudah tau kan kalau Shakira adalah warga negara Kolombia.

 

3. Ricky Martin-Puerto Riko

 

http://time.com

 

Popularitas Ricky martin berawal dari lagu La Copa de la Vida, sound track piala dunia tahun 1998 di Prancis. Pada tahun 1999 Ricky mengeluarkan album berbahasa Inggris dan langsung terjual 17 juta copy secara global.

 

Suaranya yang seksi dengan unsur musik latin yang dominan membuat Ricky Martin menjadi penyanyi populer di seluruh dunia.

 

Dan tidak banyak yang tau kalau Ricky berasal dari sebuah negara kecil di kawasan karabian yakni Puerto Riko. Walaupun sudah tinggal menetap dan berkarir di Amerika, Ricky Martin masih tetap setia menjadi warga negara Puerto Riko lho.

 

4. Celine Dion-Kanada

https://mashable.com

 

Suara indah Celine Dion selalu terdengar merdu di telinga. Lagu-lagu yang ia lantunkan terasa nikmat didengarkan. Celine memulai karirnya di usia 12 tahun dan sudah memiliki sembilan album pada saat usia 18 tahun.

 

Berbagai penghargaan bergengsi di dunia musik tentunya sudah berhasil di raih Celine di sepanjang puluhan tahun perjalanan karirnya, salah satunya adalah Grammy Awards.

 

Baca Juga: HALLOWEN, INTEGRASI MISTERI, PSIKOLOGI DAN HOROR YANG MENGERIKAN

 

Walaupun Ciline Dion menghabiskan lebih banyak waktu berkarir di Amerika, dia masih tetap menjadi warga negara Kanada lho.

 

Fisiknya  yang khas seperti orang Amerika, membuat orang tidak banyak yang tau jika Celine lahir dan besar di Kanada.

 

Kanada adalah negara yang masuk dalam kawasan Amerika Utara, dimana berbatasan langsung dengan Amerika Serikat.

 

5. Adele-Inggris

https://www.grammy.com

 

Adele memiliki cita rasa musik yang artistik. Suaranya sangat unik dan Lagu-lagu yang ia lantukan selalu hits, tidak heran jika albumnya terjual jutaan kopi dalam sekejap.

 

Adele memulai karir bernyanyinya  sejak tahun 2008, lagu some one like you langsung merajai puncak tangga lagu di Inggris dan Amerika.

 

Enam Grammy Awards pun sudah berhasil ia raih ditambah dengan berbagai penghargaan musik bergengsi lainya.

 

Walaupun Adele banyak menghabiskan waktu berkarir di Amerika tapi ia adalah warga negara Inggris lho. Dan sekarang Adele memutuskan untuk tinggal menetap di negara Asalnya Inggris, dan meninggalkan karir bermusiknya di Amerika.

 

Follow Me In Social Media

Leave a Reply