LIMA SERIAL HOLLYWOOD PALING FENOMENAL SEPANJANG MASA, SERIAL MANA FAVORITMU

No Comments

Share In Social Media

View Post1803

 

Bukan hanya film, serial juga merupakan produksi industri hiburan Hollywood yang menyita perhatian jutaan mata  dari seluruh belahan dunia. Banyak juga loh para pesohor Hollywood yang memulai karirnya dari pemain serial televisi sebelum merambah ke layar lebar.

 

Berbeda dengan serial dari negara-negara Asia dan Amerika Latin yang bisa mencapai beribu episode dan tayang secara berkesinambungan, Hollywood justru mengusung konsep cerita dalam bentuk season atau musim.

 

Jadi kamu tidak akan dibuat kebingungan dengan jalan cerita yang panjang dan bertele-tele. Cerita dan karakter yang kuat dengan tema-tema yang eksentrik membuat serial Hollywood digemari hampir di seluruh dunia.

 

Serial Hollywood pun hanya tayang 10-20 episode setiap musim, lalu meyajikan cerita baru di musim berikutnya, tapi justru itulah yang membuat orang penasaran dan tak pernah ketinggalan untuk mengikuti aluranya yang kadang menegangkan.

 

Lima serial Hollywood  paling fenomenal berikut ini sudah tayang puluhan musim selama bertahun-tahun dan menyita perhatian jutaan mata di seluruh dunia. Kira-kira yang mana ya serial favoritmu?

 

1. Baywatch

 

https://www.justwatch.com

 

Bagi kamu yang tumbuh dan berkembang di era sembilan puluhan pastinya tidak akan pernah lupa menyaksikan serial ini yang tayang di RCTI. Yup Baywatch merupakan salah satu serial paling favorit di tahun sembilan puluhan. Penjaga pantai, bikini dan Pamela Anderson merupakan hal-hal yang paling identik dari serial ini.

 

Walaupun serial ini dianggap seronok karena ditaburi dengan para penjaga pantai dengan pakain seksi, tapi Baywatch bisa melang-lang buana hingga sebelas musim dan ditonton satu miliard pasang mata di 142 negara.

 

RCTI Menjadi stasiun televisi di Indonesia yang konsisten menanyangkan serial ini dari tahun 1994 dan tayang menjelang tengah malam. Baywatch menjadi salah satu serial paling fenomenal di tengah menjamurnya serial televisi yang mengangkat tema tentang keluarga dan polisi kala itu.

 

Yang membuat Baywatch menyita perhatian adalah ceritanya yang unik, yakni  tentang penjaga pantai yang seksi. Bahkan serial ini sudah diangkat ke layar lebar loh, tepatnya tahun 2017 silam, diperankan oleh Dawn Johnson, Zac Efron dan Priyanka Chopra. Slow motion, berlari di pantai dengan bikini merupakan adegan yang bakalan membuatmu tidak akan pernah melupakan Baywatch.

 

2. Friends

 

http://www.digitalspy.com

 

Siapa sih yang tidak tau dengan serial yang satu ini.  Friends merupakan serial televisi produksi Hollywood yang bakalan dikenang sepanjang masa.

 

Mungkin Friends merupakan salah satau serial favoritmu yang tidak pernah kamu tinggalkan satu episode pun. Serial ini bertahan hingga sepuluh musim dan tayang di RCTI sejak tahun 1996.

 

Baca Juga: TUJUH PELAJARAN BERHARGA YANG BISA KAMU PETIK DARI BUKU ANDREW MATTHEWS, AGAR KAMU BAHAGIA DI MASA SULIT

 

Cerita yang ringan dengan sentuhan komedi yang elegan merupakan daya tarik tersendiri serial ini,  hingga menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia.

 

Kisah enam orang sahabat yang kocak dengan dialog-dialog yang ceplas ceplos membuat serial Friends digandrungi berbagai kalangan di kala itu.

 

Episode terakhir serial friends ditonton 52,5 juta pemirsa Amerika, bahkan serial ini sudah melang-lang buana di berbagai festival dan menjadi nominasi di ajang penghargaan televisi Amerika yakni Emmy Awards.

 

Friends merupakan awal perjalanan karir Jennifer Aniston di jagad hiburan Hollywood sekaligus melambungkan namanya. Para kritikus pun memberikan pujian untuk serial ini karena secara konsisten mampu menghibur pemirsa dengan sentuhan komedinya yang menggelitik dan berkelas.

 

3. Sex In the City

 

http://screenertv.com

 

Sex in the City menjadi salah satu serial Amerika yang paling populer karena memberikan warna dan cerita yang baru.

 

Kehidupan sex dalam kota metropolitan tentunya sebuah tema yang global tapi sangat tabu untuk dibicarakan. Apalagi untuk negara-negara timur yang lebih cenderung konservatif jika sudah berurusan dengan sex.

 

Sex in the city memberikan sajian yang berbeda dan menarik, cerita lima wanita urban serta kehidupan cinta mereka dan seksual yang tabu, merupakan hal-hal yang diangkat dalam serial ini.

 

Walaupun mengusung tema yang cukup sensitif dan tabu di beberapa kalangan, tapi serial ini justru memberikan nilai-nilai moral perihal persahabatan, kehidupan gadis-gadis metropolitan dan passion.

 

Serial ini hadir selama enam musim dan sudah tayang di berbagai negara termasuk Indonesia. Trans tv menjadi stasiun nasional yang menanyangkan sex in the city menjelang tengah malam.

 

Bagi kamu pecinta serial Amerika pasti tidak akan pernah melupakan Sex in the city. Dan serial ini identik dengan tokoh utamanya yaitu Sarah Jessica Parker.

 

4. Desperate Housewives

 

hollywoodlife.com

 

Desperate housewives merupakan serial Amerika yang menceritakan  kehidupan lima wanita. Serial ini hadir selama delapan musim dan berhasil merajai rating televisi di Amerika.

 

Kisah dalam serial ini begitu dekat dengan kisah nyata para wanita-wanita putus asa dalam kehidupan nyata. Jadi tidak salah lagi jika serial ini begitu digandrungi para wanita dari berbagai belahan dunia.

 

Karakter-karakter yang kuat dengan kisah kehidupanya yang dramatis dan dibumbui kriminalitas, membuat serial ini semakin menegangkan. Selama penayanganya dalam delapan musim Desperate Housewives selalu memberikan cerita yang berbeda dengan perubahan kehidupan para tokohnya.

 

Baca Juga: PEPPERMINT, KEBUASAN SEORANG ISTRI UNTUK MEMBALAS DENDAM

 

Para kritikus pun memberikan banyak pujian untuk serial ini, perpaduan berbagai genre dalam satu kemasan cerita disinyalir menjadi daya tariknya. Komedi, sarat dengan realitas hidup, lucu, seksi dan misteri membuat Desperate Housewives menjadi salah atu serial  yang paling diminati selama delapan musim.

 

 

5. Game Of Thrones

 

https://sites.google.com

 

Kamu bakalan langsung bergairah jika sudah membahas serial paling fenomenal yang satu ini, yup Game of thrones. Serial ini hadir sejak tahun 2011 dalam tujuh musim perjalananya. Game of thrones menjadi serial fantasi yang paling digilai di seluruh dunia.

 

Serial ini mengisahkan perjuangan apik para kasatria, politisi dan klan dalam tujuh kerajaan. Adegan-adegan yang sangat ekstrim dengan cerita yang kompleks layaknya trilogi The Lord of the ring, mejadi daya tarik yang seksi serial ini. Kamu bakalan dibuat penarasan bagaimana kelanjutan perjuangan para kasatria untuk memenangkan peperangan.

 

Dengan cerita yang epik dan disajikan dalam adegan-adegan menengangkan membuat serial ini mendapatkan 16 nominasi dalam Emmys awards 2016. Bukan hanya itu, Game of thrones juga mendulang banyak pujian dan pendapatan dari segi komersil. Serial ini bakalan menjadi serial yang akan dikenang sepanjang masa walaupun penayanganya sudah berakhir tahun 2017 silam.

Follow Me In Social Media

Leave a Reply