LIMA NEGARA ASIA BERIKUT INI SELALU LOLOS KE PIALA DUNIA SEBAGAI TIM HORE

2 Comments

Share In Social Media

View Post2539

 

Piala dunia atau World Cup adalah ajang empat tahunan paling bergengsi di jagat raya. Setiap negara di dunia memiliki obsesi dan ambisi untuk menjadi bagian dari pesta sepak bola ini, tapi kamu pasti tau kan negara yang berpartisipasi  di piala dunia kebanyakan berasal dari daratan Eropa.


Sementara negara-negara Asia seperti hanya tim pemanis dalam perhelatan piala dunia. Mereka kerap menelan pil pahit karena mengalami kekalahan beruntun dari negara-negara Eropa atau pun Amerika Latin


Lima negara Asia berikut ini jarang banget loh absen menjadi peserta piala dunia, tapi sepertinya mereka acap kali hanya tim hore.

Kebanyakan negara-negara Asia tak mampu bergeming di piala dunia bahkan mereka sudah berguguran di babak pengisihan. Kita simak yuk lima negara Asia berikut yang selalu lolos ke piala dunia tapi hanya sebagai tim pewarna.

 

1. ARAB SAUDI

 

https://www.topskor.id

 

Arab Saudi masuk dalam kawasan Asia barat yang jarang banget absen dari hingar-bingar piala dunia. Tercatat Arab saudi berpartisipasi di piala dunia di tahun 1994, 1998, 2002, 2006 dan tahun ini 2018.

Tapi sayang,  Arab Saudi jarang sekali memberikan hasil yang menggembirakan disetiap keikutsertaan mereka di piala dunia. Mereka selalu berhenti di fase group atau group penyisihan.

 

Baca Juga : TIDAK HANYA CANTIK DAN POPULER LIMA ARTIS HOLLWOOD INI MENJADI DUTA KEMANUSIAAN SEJATI PBB

 

Tim Arab saudi kerap tunduk bahkah lemah tak berdaya dari serangan negara-negara Eropa dan Amerika latin. Bahkan diawal pertandingan  piala dunia tahun ini Arab saudi sudah dibantai tuan rumah Rusia dengan pesta gol. Angka lima kosong tentunya cukup memalukan dan hal tersebut menambah daftar panjang perjalanan buruk Arab saudi di piala dunia.

 

2. IRAN

 

https://o.canada.com

 

Tidak jauh beda dengan Arab saudi prestasi timnas Iran di piala dunia juga tak pernah membanggakan negaranya.

Tahun 1978 merupakan debut Iran di piala dunia setelah mengalahkan Australia di babak kualifikasi. Dua puluh tahun kemudian tepatnya di tahun 1998 Iran kembali berlaga di piala dunia. 2006, 2014 dan tahun 2018 negara ini lolos ke piala dunia tapi hanya mampu bertahan di babak pengisihan.

 

Tak sekali pun Iran menciptakan prestasi gemilang di piala dunia, kekalahan demi kekalahan terus menghantui hingga membuat imej tim hore kian melekat di negara Mahmud Ahmadinejad ini.

Tahun ini Iran kembali menambah daftar buruk perjalananya di piala dunia setelah Imbang melawan portugal di laga terakhirnya beratanding sebelum babak enam belas besar. Sepertinya Iran harus bekerja keras lagi untuk tampil hits di piala dunia.

 

3. JEPANG

 

https://www.youtube.com

 

Bisa dikatakan  Jepang merupakan pemegang kendali Sepak bola di kawasan Asia timur bahkan Asia. Tim Samurai ini sering dijuluki sebagai  raksasa sepak bola di Asia. Bahkan Jepang sudah beberapa kali jadi pemenang piala Asia yakni pada tahun 1992, 2000, 2004, dan terakhir tahun 2011.

 

Jika dibandingakn dengan Iran dan Arab Saudi prestasi Jepang sedikit lebih baik atau berada satu tingkat dalam piala dunia. Di tahun 2002 saat menjadi tuan rumah Jepang pernah lolos ke babak enam belas besar begitu juga dengan 2010.

Tapi sayang Jepang masih tersendat-sendat masuk ke babak selanjutnya dalam setiap perhelatan piala dunia. Mereka masih kesusahan melawan tim-tim raksasa dari Eropa dan Amerika.

 

Tapi piala dunia tahun ini timnas Jepang kemungkinan akan kembali mengukuhkan negara mereka di babak enam belas besar setelah mampu mengalahkan Venezuela dan menahan imbang Senegal dalam babak pengisian group H.

 

4. KOREA SELATAN

 

https://www.indiafantasy.com

 

Diantara semua team Asia yang berlaga di Piala Dunia prestasi Korea Selatan lah yang paling menjanjikan. Negara Gingseng ini pernah bersinar di piala dunia pada tahun 2002, untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka berhasil masuk ke putaran perempat final saat berkoalisi dengan Jepang sebagai tuan ruamah.

 

Baca Juga : LIMA APLIKASI GOOGLE INI MUNGKIN JARANG KAMU GUNAKAN, TAPI SANGAT BERMANFAAT LOH

 

Tapi sangat disayangkan prestasi gemilang di tahun 2002 tidak terulang lagi di piala dunia selanjutnya. Korea selatan hanya mampu menempus enam belas besar di tahun 2010 sisanya hanya sebagai tim hore. Sejak tahun 1986 sampai sekarang negeri para k-pop ini tak pernah absen berpartisipasi di piala dunia hingga sekarang. Mereka adalah negara Asia yang paling sering lolos ke piala dunia loh.

 

5. AUSTRALIA

 

https://www.easports.com

 

Walaupun terpisah dengan benua Asia tapi Australia bergabung dengan zona Asia dalam qualifikasi piala dunia. Australia harus bertanding dengan negara-negara Asia untuk bisa lolos ke piala dunia.

 

Setelah tiga puluh dua tahun Australia kembali berpatisipasi di piala dunia pada tahun 2006, setelah itu negeri Kanguru ini tidak pernah absen menjadi peserta piala dunia.

Di tahun 2006 Australia tampil cukup menyakinkan dan berhasil lolos ke babak enam belas besar, tapi sayang setelah tahun 2006 timnas mereka hanya mampu bermain di babak pengisihan. Australia seakan hanya jadi tim pelengkap di piala dunia.

 

Follow Me In Social Media
Categories: ENTERTAINMENT Tags: Tags: , ,

2 Responses to “LIMA NEGARA ASIA BERIKUT INI SELALU LOLOS KE PIALA DUNIA SEBAGAI TIM HORE”

Leave a Reply