TUJUH FAKTA MENARIK TENTANG INGGRIS YANG HARUS KAMU KETAHUI

No Comments

Share In Social Media

View Post4675

 

 

 

Inggris merupakan negara satu-satunya di dunia yang memiliki tiga nama, England, British dan UK. Mungkin kamu lebih mengenal negeri ini dengan sebutan England, tapi pihak kerajaan Inggris lebih suka menyebut negara mereka dengan sebutan UK atau United Kingdom.

 

Pagelaran pernikahan pangeran Harry bertajuk Royal wedding beberapa minggu yang lalu membuat negara ini menjadi sorotan dan pusat perhatian dunia.

 

Bukan hanya sistem kerajaanya yang berkelas dan salah satu yang tertua di dunia, Inggris juga merupakan negara yang pertama kali mencanangkan revolusi industri yang sangat terkenal.

 

Banyak fakta dari negeri ratu Elizabeth ini yang sangat menarik untuk diketahui, mungkin kamu belum tahu beberapa diantaranya. Apa saja ya hal menarik dari negara yang memiliki banyak negara persemakmuran ini. Yuk simak tujuh fakta berikut ini.

 

  1. Negara dengan sistem kerajaan tertua dan paling disegani di dunia.

 

 

Kerajaan Inggris sudah berdiri sejak akhir abad ke 16 sejalan dengan berkembangnya kekuatan angkatan laut kerajaan. Pengaruh Inggris yang sangat besar terhadap dunia di bidang ekonomi, hukum dan pemerintahan membuat negara ini menjadi salah satu negara yang paing disegani di dunia.

 

Hingga kini Inggris masih menganut sistem monarki dan menjadi kerajaan yang paling populer di dunia. Masyarakat dunia selalu tertarik memperhatikan dan memperbincangkan kisah dan gaya hidup ketururnan kerajaan Inggris, mulai dari Ratu Elizabeth, pangeran Charles, Lady Diana, hingga generasi paling muda seperti pangeran Willian dan Pangeran Harry.

 

Bagi masyarakat Inggris ratu Elizabeth simbol yang konstan dan terus menjabat sebagai kepala kerajaan sepanjang hidupnya, dengan alasan itu ratu  masih menjadi salah satu bagian terpenting di Inggris baik dalam kehidupan politik maupun kehidupan sosial.

 

  1. Liga Inggris pertandingan sepak bola  paling populer dan paling banyak ditonton diseluruh dunia.

 

 

Liga Inggris memiliki magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia. Pertandingan liga Inggris pun sudah dibeli secara eksklusif lebih dari dua ratus negara, termasuk Indonesia.

 

Klub-klub raksasa seperti Menchester United, Liverpool, Chelsea dan Arsenal berasal dari Inggris dan tidak pernah absen bertanding di setiap musim.

 

Liga Inggris diadakan setiap tahun mulai dari musim semi sampai dengan musim dingin. Liga ini pun menjadi pertandingan sepak bola paling prestius dan diakui di seluruh dunia. Basis penggemar klub-klub raksasa Inggris pun sudah menyebar dihampir setiap negara.

 

Bagi kamu yang sudah pernah menonton pertandingan liga Inggris langsung di stadion-stadion raksasa di pusat kota London patut berbangga hati, karena menyaksikan liga Inggris langsung dari stadion salah satu mimpi terbesar para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

 

Asal kamu tau, liga Inggris memperoleh pendapatan 138 triliun dari hak siar dari luar dan dalam negeri, angka yang nyaris membuatmu pingsan bukan?

 

  1. Inggris memiliki banyak universitas-universitas terbaik di dunia

 

 

 

Kamu pasti sudah tau dengan Oxford dan Cambridge university yang sangat terkenal dengan kualitasnya. Universitas ini terletak persis di pusat kota London.

 

Oxford dan Cambridge merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, kedua universitas ini menjadi incaran para calon mahasiswa dari berbagai negara.

 

Karena kualitas dan sistem pendidikanya yang sangat bagus, Inggris menjadi tempat favorit untuk melanjutkan pendidikan. Selain Oxford dan Cambridge ada juga bebarapa universitas terekmuka di kota London yang kualitasnya tidak perlu di ragukan, seperti University Collge London, London school of economics and politic science dan Imperial college London.

 

Baca Juga : MERAYAKAN I7 TAHUN KEHADIRAN AISHWARYA RAI DI FESTIVAL FILM CANNES PRANCIS, IA RESMI BERGABUNG DI INSTAGRAM

 

 

  1. Inggris adalah negara asal Harry Potter si tukang sihir yang paling terkenal di seluruh jagat raya.

 

 

 

 

Harry Potter ditulis oleh Jk Rowling penulis asal Inggris yang sangat fenomenal. Ia menulis Harry Potter berseri di beberapa kota di Inggris. Kisah Harry merupakan hasil olahan imajinasi Rowling dimana settingnya diambil dibeberapa wilayah di Inggris.

 

The elephant house endiburgh kota stokolandia Inggris merupakan tempat kelahiran Harry Potter. Sementara Warner bross the making of Harry Potter merupakan bukti otentik perjalanan Harry dalam film. Jika kamu pergi ke London tempat ini patut kamu kunjungi dan siap-siap merogoh kocek sebesar 37 pundsterling atau setara dengan 700 ribu rupiah.

 

  1. Negara Kelahiran The Beatles Group musik paling melegenda.

 

 

 

The Beatles merupakan group band yang hingga kini masih berjaya dalam ingatan para pecinta musik. Group musik ini berdiri tahun 1960 dan menjadi group musik paling sukses secara komersil sepanjang masa.

 

The Beatles berasal dari Liverpool salah satu negara bagian di Inggris. Karena popularitasnya yang mendunia The Beatles dapat penghargaan dari pemerintah Inggris loh. Bahkan sebagai bentuk apresiasi pemerintah album The Beatles jadi mata pelajaran di Inggris , keren banget kan?

 

  1. Inggris merupakan negara dengan bekas jajahan paling banyak di dunia

 

 

Inggris memiliki 58 bekas negara jajahan di seluruh dunia. Negara yang paling sering menjajah bahkan menindas negara-negara di Asia saat perang dunia pertama maupun kedua. Diantara sekian banyak bekas jajahan Inggris ada yang menjadi negara federasi  Seperti India, Malaysia dan Australia.

 

Jika semua negara kekuasaan Inggris digabungkan maka akan lebih luas dari Afrika, dan konon katanya sebanding dengan luas permukaan bulan. Inggris memang negara penjajah banget ya!

 

Baca Juga : LIMA KESALAHAN INI YANG MEMBUAT KAMU GAGAL DI USIA TIGA PULUHAN

 

 

  1. Pelopor Revolusi Industri 

 

 

Sejarah mencatat bahwa Inggris merupakan negara pertama kali yang mencetuskan revolusi industri. Revolusi Industri pertama kali terjadi di Britania Raya pada tahun 1769.  

 

Terjadinya revolusi Industri ditandai dengan perkembangan teknologi di bidang pertanian. Banyak ilmuwan asal Inggris yang berhasil menciptakan mesin yang mengolah bahan-bahan mentah menjadi bahan jadi.

 

Revolusi Inggris ini sangat mempengaruhi dunia secara massif dan salah satu media untuk mempeluas klonial Inggris di berbagai negara. Dalam sejarah tentunya kamu sudah pernah mempelajari lebih detail mengenai revolusi Industri Inggris yang secara langsung mempengaruhi perkembangan dunia.

 

 

Follow Me In Social Media
Categories: ENTERTAINMENT Tags: Tags: , ,

Leave a Reply