LIMA FAKTA ANEH BERIKUT INI HANYA BISA KAMU TEMUKAN DI INDIA

2 Comments

Share In Social Media

View Post6296

 

Berbicara tentang India tidak ada habisnya, selalu saja ada hal-hal menarik yang bisa kamu temukan di negeri Mahatma Gandhi ini. Bollywood, Demografi, Kultur hingga kebiasaan masyarakatnya menjadi ciri khas India yang unik dan mendunia.

 

Gemerlapnya dunia Bollywood tak berbanding lurus dengan kehidupan nyata warganya. Kemiskinan dan tindakan kriminal menjadi biang masalah yang tak kunjung terpecahkan.

 

Sebenarnya masih banyak hal aneh yang bisa kamu temukan di India, tapi lima fakta aneh berikut ini sudah cukup membuatmu tercengang. Kamu tidak akan pernah menemukannya di Indonesia atau mungkin dibelahan negara mana pun. Apa saja sih fakta aneh tersebut

 

1. SETENGAH POPULASINYA TIDAK MENGGUNAKAN TOILET

 

 

Kebayang gak sih jika tinggal di tempat dimana kamu tidak bisa menemukan toilet, tentunya pasti merasa risih dan kotor. Mungkin di Indonesia kamu sudah jarang banget menemukan rumah yang tidak ada toliletnya walaupun di daerah terisolir sekali pun.

 

Tapi lain halnya di India, Menurut data United Nations for Children’s Fund (UNICEF), ternyata hampir separuh dari populasi India masih melakukan BAB di ruang terbuka, seperti di semak-semak, sungai, dan hutan.

 

Sebagian besar warga India menganggap bahwa memiliki toilet  tidak sesuai dengan kebudayaan dan tradisi karena tempatnya terpisah dari rumah.

 

Justru mereka menganggap buang hajat di toilet tidak bersih dan jauh lebih nyaman menggunakan tempat-tempat terbuka. Disamping itu kemiskianan juga disinyalir sebagai pemicunya, sebagian besar dari mereka tidak mampu membangun sanitasi seperti toilet.

 

Karena masalah toilet bahkan perdana menteri India sampai membuat program loh, Narendra Modi meluncurkan program nasional bertajuk Swachh Bharat pada tahun 2014 yang lalu. Modi juga menargetkan bahwa India akan bebas BABS pada tahun 2019 nanti.

 

Waduh, masa pemerintah harus turun tangan untuk mengurusi toilet. Sudah sepantasnya kita bersyukur karena di Indonesia kamu masih bisa menemukan toilet dimana-mana dan masyarakat kita sadar akan pentingnya sanitasi untuk kebersihan seperti Toilet.

 

2. SEBAGIAN BESAR WANITA DI INDIA TIDAK MENGGUNAKAN PEMBALUT SAAT MENSTRUASI

 

 

Menggunakan pembalut saat menstruasi wajib hukumnya bagi para wanita. Pembalut memiliki peranan penting untuk menjaga kebersihan organ intim saat menstruasi, tapi pada kenyataanya masih banyak wanita-wanita India yang belum menyadari hal tersebut.

 

Bagi sebagian wanita-wanita India sangat tabu membicarakan masalah menstruasi kepada siapa pun, termasuk suami atau pun teman wanitanya. Sebagian para wanita di India menggunakan koran bekas, bahkan lap kotor pada saat masa menstruasi.

 

Benar-benar mengerikan bukan? Menurut data pemerintah India sekitar 70 persen dari semua penyakit reproduksi di negara ini disebabkan oleh kebersihan menstruasi yang buruk, dimana hal tersebut dapat mempengaruhi angka kematian ibu.

 

Pemerintah India sudah memberikan sosialisasi kepada para wanita di India perihal pentingnya menggunakan pembalut saat menstruasi, tapi tetap saja masih banyak yang tidak perduli. Bahkan mereka menganggap masalah menstruasi tidak pantas dibicarakan di depan umum.

 

Baca Juga: INDIA TAK SEINDAH BOLLYWOOD

 

3. TERKADANG SAPI LEBIH BERHAGRA DARIPADA PEREMPUAN

 

 

Sapi merupakan binatang paling suci bagi umat hindu di India. Bahkan pemerintah India membuat peraturan yang ketat perihal undang-undang perlindungan terhadap sapi.

 

Disatu sisi penghormatan masyarakat India terhadap sapi berbanding terbalik dengan tingkat pemerkosaan terhadap kaum wanita. Sebuah statistik menunjukkan, setiap 15 menit sekali, dilaporkan terjadi pemerkosaan di India.

 

Hak azasi sapi lebih penting daripada perempuan sehingga tingkat kejahatan terhadap wanita semakin tinggi. Di India penyelundup atau orang yang menyembelih sapi akan dikenakan sanksi yang tegas, tapi tidak ada sanksi yang  setimpal bagi pelaku pemerkosaan wanita.

 

4. BERTERIAK, MENARI DAN MELEMPARI LAYAR SAAT MENONTON DI BISOKOP

 

 

Bioskop menjadi tempat hiburan yang paling digemari di India. Hampir seluruh masyarakat berbondong-bondong menyerbu layar lebar saat film-film besar sudah tayang.

 

Kamu pasti merasah aneh ketika mengetahui fakta yang satu ini. Ternyata masyarakat india sangat antusias dan emosional saat menonton film-film kesayangan mereka di bioskop, mereka pun kerap bernyanyi dan menari bersama di dalam bioskop.

 

Yang lebih parahnya lagi, jika mereka kesal dengan salah satu tokoh dalam cerita, layar bioskop pun akan dilempari dan diteriaki bahkan dihujat dengan makian.

 

Bagaimana jika kamu menemukan bioskop seperti itu di Indonesia, pastinya kamu akan kesal dan langsung meninggalkan Bioskop.

 

Baca Juga: BRIDAL SHOWER, SELEBRASI KEKINIAN KIDS JAMAN NOW

 

5. KRIKET DAN BOLLYWOOD MENJADI HIBURAN PRIMADONA

 

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa Bollywood dan Kriket hiburan paling disukai dan sering dibicarakan di India. Bahkan kriket sudah dianggap seperti agama, hampir seluruh penjuru negeri mengikuti dan mengangungkan olahraga ini.

 

Sementara Bollywood adalah industri perfiliman kebanggaan mereka, kamu bisa menemukan bioskop hampir di seluruh wilayah india hingga di pelosok sekali pun.

 

Gak kebayang kan bagaimana hingar-bingar Bollywood begitu menggeliat. Masyarakat India juga begitu memuja bintang-bintang Bollywood dan pemain kriket. Popularitas para pemain Bollywood setara dengan pemain kriket.

 

Follow Me In Social Media
Categories: ENTERTAINMENT

2 Responses to “LIMA FAKTA ANEH BERIKUT INI HANYA BISA KAMU TEMUKAN DI INDIA”

Leave a Reply