MENGENAL PRIYANKA CHOPRA, SI PENAKLUK HOLLYWOOD

2 Comments

Share In Social Media

View Post9774

 

Sebelum hijrah ke Hollywood tak banyak yang mengenal Priyanka Chopra. Ia hanya seorang artis Bollywood yang populer di negaranya.

 

Mungkin ia sedikit dikenal secara internasional karena latar belakang Miss World 2000 yang pernah disandangnya 17 tahun silam.

 

Dulu Priyanka tak ubahnya seperti artis-artis Bollywood papan atas pada umumnya, dikenal di negaranya atau dinegara-negara asia yang mencintai Bollywood dengan agresif.

 

Sekarang siapa yang tak mengenal Priyanka Chopra. Pertarungan dan kerja kerasnya untuk menaklukan Hollywood berbuah manis.

 

Mengawali karir dari ratu kecantikan hingga melanglangbuana di Bollywood dan kini menjadi primadona di Hollywood.

 

Serial Quantico yang dibintanginya tayang di 50 negara, mendapatkan penghargaan bergengsi di People choice awards, dan menjadi bagian penting di film Baywatch adalah sederet fakta bahwa Priyanka Chopra benar-benar diperhitungkan di dunia industri hiburan paling glamour Hollywood

 

Dari Ratu kecantikan hingga Ratu Bollywood


Menjadi ratu kecantikan bukanlah mimpi Priyanka Chopra. Diam-diam ibunya mendaftarkannya untuk mengikuti femina Miss India di tahun 2000.

Ia hanyalah gadis biasa korban rasis di Amerika yang bercita-cita menjadi Enginier dan psikolog kriminal. Priyanka chopra pun terkejut saat dirinya dinyatakan lolos tahap seleksi dan menjadi finalis miss India. Ia pun meninggalkan Amerika dan kembali ke india untuk mengikuti miss India tahun 2000.

 

Priyanka akhirnya menjadi runner up miss india 2000 dan dikirim ke ajang kecantikan bergengsi miss world. Pesona eksotis dan kecerdasan Priyanka menghantarnya menjadi Miss World 2000.

Setelah melepas mahkota Miss world ia  terjun ke dunia Bollywood. Sederet film-film bergengsi di Bollywood sudah diperankan oleh Priyanka Chopra.

Mendapatkan puluhan penghargaan hingga mengantongi gelar best actress di national awards 2009 ( Penghargaan tertinggi untuk perfiliman India, yang didapatkan dari pemerintah) berkat peranya sebagai model di film Fashion ( 2008) . Atas dominasinya di industri sinema India di tengah kepungan para aktor ia  dijuluki sebagai ratu Bollywood.

 

Artis Penuh bakat, dari akting, menari hingga menyanyi


Tak satu pun yang bisa diragukan dari bakat dan talenta seorang Priyanka Chopra. Ia seorang penari yang handal, aktingnya di film-film Box office menguhkuhkanya sebagai artis yang diperhitungkan dan menyanyi adalah bakat yang membuatnya istimewa di Bollywood.

 

Jarang sekali artis-artis di Bollywood yang bisa menunjukan kebolehan mereka bernyanyi, tapi Priyanka chopra bisa membuktikanya dengan tiga single internasional. Sederet penyanyi dunia sudah bekerja sama dengannya, mulai dari Will iam dalam single In My City ( 2012 ), Exotic bersama Pit bull ( 2013) dan I cant make you love me ( 2014 )

 

Dengan penuh kerja keras ia  menaklukan Hollywood

Dalam sebuah wawancara priyanka chopra pernah mengemukakan betapa susahnya membangun karir di Hollywood. Terkenal di negara asalanya India tak menciptakan kemudahan apa pun untuk menaklukan Hollywood. Tak ada ruang terbuka yang mudah ditelusuri untuk orang-orang asia di Hollywood. Super star di negara sendiri tak penjamin untuk bisa diterima dengan penuh hormat disana.

 

Diskriminasi antara aktor dan artis ditambah dengan ras asia yang dominan dalam dirinya membuat Priyanka kesusahan mengukuhkan namanya di Hollywood. Karirnya berwal dari serial quantico yang tayang perdana tahun 2015.

 

Walaupun ia sudah menjadi super star di negerinya tapi ia tetap casting untuk mendapatkan peran Alex parish agen FBI di serial quantico yang tayang di ABC channel. Tak satu pun para tukang casting yang mengenalinya dan ia berjuang layakanya orang biasa yang belum punya nama di industri hiburan.

 

Quantico pintu Gerbang menuju Hollywood yang Glamour

 

Menjadi pemeran utama disebuah serial Amerika bukanlah perkara gampang. Aplagi bagi wanita Asia yang mencoba peruntungan Di Hollywood. Priyanka chopra mengikuti audisi seperti orang kebanyakan. Datang keruang audisi memperkenalkan diri dan menunjukan kebolehan aktingnya.

 

Produser Quantico  langsung terpikat dengan akting dan pesona priyanka chopra, ia  didapuk sebagai pemeran utama di serial tersebut berperan sebagai Alex parish agen FBI yang disangka menjadi teroris. Quantico menjadi awal karir Priyanka chopra di Hollywood. Episode pertama serial ini ditonton dua juta pemirsa dan menjadi serial andalan ABC channel.

 

Film-film berkelas Hollywood sudah di depan mata

 

Bermain di film sekelas baywatch tentu saja prestasi yang sangat membanggakan bagi Priyanka chopra. Ia langsung mendapatkan peran antagonis utama dalam baywatch dan dihadapakan dengan aktor-aktor sekaliber The rock dan Zac efron. Baywatch belum juga release tapi Priyanka chopra sudah mendapatkan film selanjutnya di Hollywood tak kalah bergensgsi.

 

Dengan resmi produser Paul bernon memastikan bahwa Priyanka chopra akan bergabung di film A Kid Like Jake bersama aktris peraih Oscar Octavia spencer. Ia juga bergabung di film komedi romantis (Isn’t it romantic) bersama Rebel Wilson, Liam Hemsworth dan Adam Devine. Wah keran ya!

 

Priyanka menjadi bintang tamu diberbagai Talk Show bergengsi di Hollywood


Sudah hampir semua talk show bergengsi di Amerika mengundang priyanka Chopra sebagi bintang tamu. Mulai dari Jimmy Kimmel Live show,The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, The Ellen Show, Talk show Live with Kelly hingga Good Morning America dan masih banyak lagi. Bahkan Priyanka kerap diundang lebih dari satu kali, ia pun disejajarkan dengan selebritis Hollywood terkemuka lainya.

 
bergabung menjadi duta Global UNICEF bersama bintang-bintang dunia seperti David Beckham, Jackie Chan dan Orlando Bloom

 

 

Sebelumnya Priyanka Chopra sudah bergabung untuk unicef India selama 10 tahun dan 2016 lalu ia didapuk UNICEF sebagai ambasador secara global. Ia bergabung dengan sederet selebritis dunia seperti Jackie Chan, David Bechkham, dan Orlando Bloom. Bulan april 2017 Priyanka  melakukan kunjungan pertamanya ke Zimbabue dan Afrika selatan untuk menjalakan tugas mulianya.

 

Ia bertemu dengan anak-anak Afrika korban pelecehan seksual, mengidap penyakit aids serta anak-anak yang menjadi korban kekerasan. Berkat kecerdasanya Priyanka juga kerap menjadi pembicara di acara-acara besar dan menyuarakan gerakan feminim perihal kesetaraan gender antara pria dan wanita.

 

Kini ia menjadi super star yang wara-wiri di Red carpet penghargaan Bergengsi, selalu tampil anggun dan memukau seolah menjadi ciri khasnya

 

 

Priyaka chopra menjadi tamu langganan di berbagai acara film dan musik sepanjang tahun 2016 dan 2017. Penampilanya di red carpet oscar 2016 menjadi perhatian dan perbincangan disusul dengan berbagai penampilan glamour lainya seperti Amy awards 2016, Golden Globe 2017, Oscar 2017 dan terakhir di Met Gala 2017.

 

Kini kemana pun ia melangkah menjadi sorotan kamera paparazi yang akan selalu mengintai dan berteriak memanggil namanya.

 

Kini Priyanka Chopra sudah mengukuhkan namanya di jagad Hollywood, dengan kerja keras, bakat dan konsistensinya. God Luck Priyanka.

 

Follow Me In Social Media
Categories: FIGURE Tags: Tags: , ,

2 Responses to “MENGENAL PRIYANKA CHOPRA, SI PENAKLUK HOLLYWOOD”

  1. Hello! I just would like to give an enormous thumbs up for the fantastic info you have got here on this post. I is going to be coming back to your weblog for a lot more soon.

Leave a Reply