LAKUKAN LIMA CARA INI AGAR KARTU KREDITMU TIDAK SEPERTI SETAN

2 Comments

Share In Social Media

View Post3672

 

 

Kartu setan adalah frase pertama yang dilontarkan orang jika berbicara tentang kartu kredit. Dengan sentimen kebanyakan orang beranggapan bahwa kartu kredit sangat berbahaya untuk keuangan.

Kartu kredit memang bisa menjadi boomerang bagi Kamu jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Tapi jangan kwatir jika kamu menggunakanya  dengan baik dia tidak menakutkan seperti setan.

 

Bahkan kartu kreditmu bisa seperti malaikat yang datang  dari negeri diatas awan. Kamu juga harus selalu menerapkan dalam pikiranmu bahwa kartu kredit digunakan untuk kebutuhan hidup bukan gaya hidup.

 

Ingat! Dana yang ada dilimit kartu kreditmu bukan uangmu, itu adalah uang bank yang dipinjamkan untukmu.

 

1. Gunakan untuk dana Talangan

 

Saat Kamu sudah berkomitmen untuk memiliki kartu kredit, kamu harus sadar dan tau batas serta fungsi pemakaianya. Kamu harus mengigatkan dirimu sendiri bahwa dana yang ada dalam kartu itu bukan uangmu, jadi harus dipergunakan sebaik mungkin.

 

Di akhir bulan mungkin Kamu sering kelimpungan mencari dana talangan karena gaji yang tidak mencukupi. Pura-pura bersahaja kepada teman dekat adalah cara kuno yang mungkin saja sering Kamu lakukan untuk mendapatkan pinjaman.

 

Yang namanya teman belum tentu bersedia memberikan bantuan dan bisa saja kebaikanya menjadi utang budi.

 

Kartu kredit adalah dana yang bisa kamu gunakan kapan pun dan pihak bank tidak akan pernah mempermalukanmu selagi bisa membayar tepat waktu.

 

Gunakanlah kartu kreditmu disaat membutuhkan dana talangan di akhir bulan. Dan kamu harus tau batas nilai nominal dana yang akan digunakan,  usahakan sesuai dengan kebutuhan hidup bukan gaya hidup.

 

2. Gunakan di saat keadaan mendesak

Kartu kredit bisa saja menjadi sesosok malaikat disaat kondisi urgent. Bagaimana jika kamu membutuhkan dana dalam keadaan mendesak sementara kamu tidak memiliki uang, tentunya kamu akan kelimpungan memburu teman atau pun keluarga untuk mencari bantuan.

Teman dan keluarga sekalipun terkadang tidak bisa diandalkan. Saatnya kartu kredit yang menyelinap di dompetmu dikeluarkan.

Ia akan dengan senang hati membantumu. Kamu tidak perlu tunggang-langang mengumbar cerita dramatis ke teman atau keluarga untuk  meminta pinjaman.

Gunakan lah kartu kreditmu diam-diam sesuai kebutuhan. Masalahmu pun teratasi tanpa mengobralnya ke orang-orang.

 
     3. Gunakan untuk memburu promo dan tiket liburan

 

Banyak kartu kredit yang menawarkan diskon untuk belanja atau pun untuk makan di tempat nongkrong. Banyak juga tawaran menarik untuk promo nonton diakhir pekan.

 

Tentunya sangat mengasyikan bukan saat kartu kreditmu menawarkan tiket nonton di akhir pekan bertajuk beli satu gratis satu.

 

Dan ada diskon hingga lima puluh persen di tempat nongkrong  yang kece dan keren. Walaupun kamu masih gutang paling tidak penawaran diskon dan promo itu sangat menghemat.

 

Tidak ada salahnya sesekali bersenang-senang dengan kartu kreditmu dengan syarat tau batasanya. Jangan salah, kartu kredit juga bisa kamu gunakan untuk berburu tiket liburan loh. 

 

Jika kamu ingin liburan dengan harga tiket yang mahal tentunya kamu akan berpikir berkali-kali untuk membelinya dengan uang cash.

 

Bisa-bisa kamu tidak makan satu bulan jika gajimu pas-pasan. Dan  tidak akan pernah merasakan liburan yang kamu impikan. Dengan kartu kredit kamu bisa membeli tiket dan mengajukan enam kali pembayaran.

 

Sembari menunggu masa waktu liburan, kamu bisa mencicilnya setiap bulan. Sekali setahun memanjakan diri melancong ke luar negeri tidak ada salahnya bukan?

 

4. Gunakan untuk investasi

 

Jangan salah kartu kredit bisa kamu manfaatkan untuk investasi loh. Jika limit kartu kreditmu besar kamu bisa membeli barang-barang berharga dimana nilai investasinya tidak mengalami defisit atau penurunan yang signifikan secara materi.

 

Kamu bisa berinvestasi melalui emas. Kamu bisa memanfaatkan setengah limit kartu kreditmu dengan membeli emas, lalu kamu mengajukan cicilan enam kali bayar atau dua belas kali bayar.

 

Untuk gajimu yang tidak berkecukupun, membeli emas dengan menggunakan kartu kredit adalah langkah yang sangat elok untuk berinvestasi.

 

 Kamu akan lebih bertanggung jawab dan disiplin untuk menyisahkan gajimu  untuk membayar tagihan cicilan. Jika Kamu mencoba membeli emas dengan uang cash atau berusaha menabung sebagian pendapatanmu, percayalah kamu akan kesulitan.

 

  1. 5.  KARTU KREDIT BISA JUGA DIGUNAKAN UNTUK MODAL BISNIS LOH

 

Mungkin kamu sedikit tidak percaya kalau kartu kredit bisa digunakan untuk modal bisnis. Kartu kredit adalah dana yang dipinjamkan bank untukmu, jadi kamu memiliki hak mutlak untuk menggunakanya.

 

Jika kamu memiliki bisnis online yang harus membeli sebuah barang terlebih dahulu untuk kamu kirimkan ke pelangganmu kamu bisa menggunakan kartu kredit, sekarang hampir semua toko memiliki mesin EDC yang menyediakan sistem pembayaran dengan kartu kredit.

 

 Kamu juga bisa kok Tarik tunai di ATM jika memang kamu benar-benar urgent butuh modal. Walaupun bunganya cukup besar tapi itu jauh lebih baik daripada kamu melepaskan pelanggan potensialmu.

 

Follow Me In Social Media

2 Responses to “LAKUKAN LIMA CARA INI AGAR KARTU KREDITMU TIDAK SEPERTI SETAN”

  1. Saya Mr.Doimic Pengelolaan Investasi Pribadi, sah dan
    Diakui peminjam. Saya ingin menggunakan media ini untuk Anda
    Saya dapat memberikan manfaat handal tersedia
    Saya akan memberikan seperti 3%
    Tingkat bunga untuk wali amanat.

    layanan:

    * Auto Pinjaman
    * Hutang Konsolidasi Pinjaman
    * Baris Kredit
    * Kedua Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Pribadi
    * Pinjaman International.

    Silahkan menulis kembali jika tertarik, Anda dapat mengirimkan saya
    E-mail: unverialfund@outlook.com

    salam,
            Mr. Doimic

  2. excellent points altogether, you simply gained a new reader. What would you recommend in regards to your post that you made a few days ago? Any positive?

Leave a Reply