MEMBUAT WEBSITE SEMUDAH MEMBUAT MIE INSTANT

3 Comments

Share In Social Media

View Post3906

 

Cukup 4 Langkah Sederhana ini, Kamu bisa membuat website

 

Bagi kamu yang ingin mengembangkan bisnis online tentunya sangat mengharapkan webesite yang bisa dijadikan sebagai ruang atau pun media untuk berjualan produk dan jasa, tanpa harus numpang di lapak situs-situs besar.

 

Atau kamu yang doyan ngeblog untuk menuangkan pendapatmu atau berbagi informasi melalui tulisan-tulisanmu yang inspiratif dan keren, tentunya mengiginkan blog yang kece dan enak di pandang.

 

Buang jauh pemikiranmu jika masih berasumsi bahwa membuat website atau pun blog itu susah. Kamu tidak perlu ilmu koding yang bisa membuat otakmu nyaris pecah.

 

Kamu tidak harus mengusai pemograman-pemograman seperti PHP, HTML, CSS, Java script dan lain sebagainya untuk membuat website atau pun blog. Kamu tinggal mengikuti 4 Langkah sederhana ini, website atau blogmu pun akan jadi. Begitu mudah seperti membuat mie instant.

 

 

Langkah Pertama: Membeli Domain dan Hosting

 

 

Hosting dan domain adalah bagian terpenting dalam sebuah website atau pun blog. Tanpa domain dan hosting Website atau pun blogmu tidak akan bisa dijalankan. Website ibarat sebuah rumah atau toko yang akan dikunjungi banyak orang.


Agar rumah atau tokomu mudah dikunjungi tentunya kamu harus memiliki alamat yang jelas dan mudah diingat. Domain adalah alamat website atau pun blogmu yang akan mempermudah banyak orang untuk mengunjunginya.


Nama-nama domain seperti buklapak.com, tokopedia.co.id atau zalora.co.id mungkin tidak asing lagi bagi kamu dan tentu saja nama domain tersebut sudah melalui proses pembelian. Sementara Hosting ibarat tanah tempat rumah atau pun tokomu berdiri.


Kamu tidak akan bisa membangun rumah tanpa tanah, begitu halnya dengan website atau pun blog, tidak bisa berjalan tanpa hosting.


Jika dijelaskan secara IT Hosting adalah suatu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita.


Kalau Kamu ingin membeli domain dan hosting jangan kwatir, di Indonesia sudah hadir banyak Situs-situs yang menyediakan hosting dan domain. 

 

Langkah Kedua: Menginstall WordPress di Cpannel.

 

 

 

Setelah membeli domain dan Hosting, langkah selanjutnya yang kamu lakukan adalah masuk ke Cpannel. Link untuk log in ke cpannel akan dikirimkan ke emailmu jika pembelianmu sudah berhasil dibayarkan.


Cpannel atau control pannel adalah sebuah aplikasi atau pun sistem dimana Kamu bisa mengelola dan mengatur websitemu.


Setelah sudah masuk ke Cpannel Kamu bisa langsung install wordpress. Sebelum menginstall wordpress, Kamu harus memilih terlebih dahulu url website yang akan digunakan, apakah www:/namadomain.com atau http:/ nama domain.com, seperti yang ada digambar nomor tiga dari atas.


Jika sudah berhasil mengintall WordPress, secara otomatis link untuk log in ke wordpress akan dikirimkan ke emailmu.


Langkah ke tiga: Pilih Theme yang sesuai dengan kebutuhanmu

   

Langkah selanjutnya jika sudah berhasil menginstall wordpress, saatnya memilih theme yang sesuai dengan kebutuhanmu.


Tergantung bisnis online apa yang kamu jalankan di websitemu atau Informasi seperti apa yang akan kamu sajikan di blogmu.


Masuk ke menu dashbord di wordpress yang sudah kamu install ,pilih Customize lalu tentukan theme menarik sesuai dengan kebutuhanmu.


Banyak pilihan Theme, mulai theme bisnis, magazine, portal berita dan masih banyak lagi. Jika Kamu benar-benar serius untuk berjualan di website, Kamu bisa memilih theme premium yang tentunya berbayar.

 

Langkah ke empat: Tata dan kembangkan Websitemu dengan Plugin

 

Tahukah Kamu apa itu plugin, secara ilmu IT plugin merupakan sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress untuk memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar.


Bisa disebut juga sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh wordpress.


Jika di analogikan plugin seperti playstore atau pun app store yang menyediakan banyak fitur yang bisa Kamu install di wordpress, untuk memperkaya dan mengembangkan websitemu.


Kamu tidak perlu ilmu coding untuk mengembangkan website atau pun blogmu, plugin menyediakan banyak aplikasai untuk membuat websitemu makin kece dan digilai banyak pengunjung.


Kamu tidak perlu menunggu lebaran kuda untuk membuat website atau pun blog yang kece, sekarang juga kamu bisa membuatnya.

Follow Me In Social Media
Categories: TIPS Tags: Tags: ,

3 Responses to “MEMBUAT WEBSITE SEMUDAH MEMBUAT MIE INSTANT”

  1. Have you ever thought about writing an ebook or gust writing on other blogs? I have a blog based on the same information you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my readers would value your work. If you are even remotely interested, feel free to shoot me an email.

Leave a Reply